NOW READING

Speaker Logitech UE Roll Bisa Dibawa Ke Kegiatan Ekstrim

 3471
+
 3471

Speaker Logitech UE Roll Bisa Dibawa Ke Kegiatan Ekstrim

by The Daily Oktagon

Tantangan besar para pemain di industri bluetooth speaker adalah menghadirkan inovasi baru yang tidak pernah berhenti. Dan brand Ultimate Ears milik Logitech menjadi pesaing berat para kompetitor karena kualitas produknya tidak cuma stylish, produk speaker mereka terbukti tangguh dan ekonomis. Meneruskan visi Logitech, perusahaan spesialis audio tersebut belum lama ini mengenalkan Ultimate Ears Roll.

Bukannya berpenampilan tabung ala Boom, Logitech UE Roll dihidangkan dalam wujud sangat unik. Bentuknya bundar cembung menyerupai UFO, berketebalan hanya 40 milimeter dan diameter 135 milimeter, dengan berat 336 gram. Ia hadir dalam beberapa pilihan warna, lalu Logitech membubuhkan sulaman simbol ‘-‘ dan ‘+’ sebagai indikasi tombol pengaturan volume. Secara keseluruhan, build-quality Roll sangat meyakinkan.

UE Roll dilengkapi kabel bungee terintegrasi, sehingga memudahkan kita menggantungkannya di manapun. Speaker tersebut sengaja dirancang supaya anti-air, mendapatkan sertifikasi IPX7. Lubang-lubang port micro USB dan audio 3,5 milimeternya tertutup rapat, dan Anda bisa membawanya ke kolam renang atau sekedar mendengarkan musik di kamar mandi. UE Roll tidak dapat mengapung di permukaan air, untuk itu Anda perlu menambahkan aksesori pelampung yang telah disediakan Logitech.

Sejumlah bluetooth speaker lain memang bisa mengapung, namun pelampung di barang ini memastikan Roll tetap berada di atas permukaan air. Tentu saja ketika tercemplung, suara jadi terbungkam. Anda diberikan pilihan warna bervariasi: hitam-merah, biru-merah, hijau-merah, ungu-kuning, serta dua tipe multicolor plus pola. Selain air, Roll juga anti-debu dan mampu menahan benturan ringan hingga sedang.

Tampaknya Ultimate Ears Roll diramu sebagai penerus spiritual model Mini Boom. Tetapi ketiadaan nama ‘Boom’ ternyata mengindikasikan beberapa faktor. Pertama, level bass tidak sebombastis Boom atau Megaboom. Walau begitu, mutu suara masuk ke kategori memuaskan, apalagi dilihat dari aspek harga – meski ia didesain demi menyuguhkan musik background, bukan perangkat utama pesta pantai besar-besaran.

Roll menitikberatkan berforma di nada tinggi dan high-mid. Output tersaji bening, bersih dan tajam, juga cocok buat lagu-lagu akustik. Vokal dan instrumen musik sanggup dipisahkan dengan jelas. Kelemahan Roll mulai terlihat ketika menangani musik penuh bass, dan ia mungkin belum mampu menembus suara-suara teman-teman Anda yang sedang asik bercanda dan berceloteh di sekitarnya.

Ada satu cara unik untuk mendongkrak performa audio UE Roll: Anda dapat memasangkan satu unit Roll ke unit yang lain via konektivitas bluetooth dan aplikasi mobile. Kita tidak bisa menentukan fungsi kiri dan kanan seperti di Ultimate Ears Boom, tetapi menyambungkan dua unit Roll memungkinkan suara terproyeksi ke bidang lebih luas. Dan ia tidak harus diletakkan bersebelahan. Silakan saja taruh satu di dekat kolam renang, kemudian gantungkan satu lagi di meja tempat Anda menyantap BBQ. Roll sangat tangguh untuk penggunaan outdoor.

Logitech_UE_Roll_05

Dari perspektif desain, harga, serta fleksibilitas, sama sekali tidak sulit untuk merekomendasikan Logitech Ultimate Ears Roll. Ia sangat menyenangkan buat dipakai, dan harganya cuma dibanderol US$ 100, separuh dari model Boom – kecuali Anda menginginkan mutu bass yang lebih canggih lagi.

0 comments