NOW READING

Speaker Aktif Sony Extra Bass GTK-XB7 , Suara Detil Dentuman Kencang

 4341
+
 4341

Speaker Aktif Sony Extra Bass GTK-XB7 , Suara Detil Dentuman Kencang

by The Daily Oktagon

Suara berkualitas tinggi dengan dentuman yang dahsyat menjadi kenikmatan sendiri dalam mendengarkan musik, menonton video atau memainkan game. Itu semua yang ditawarkan oleh speaker aktif keren buatan Sony ini.

Suara Stereo Detil dan Ekstra Bass
Soal kualitas suara dari speaker ini tidak perlu diragukan lagi. Suara stereo-nya begitu terasa. Kejernihan suara dari speaker ini juuga terdengar detil. Itu tidak lepas dari adanya fitur ClearAudio+ yang dimiliki Sony Extra Bass GTK-XB. Fitur ini akan secara otomatis menseting suara musik, video atau game agar terdengar maksimal di telinga pengguna.

Tidak hanya itu, speaker ini juga dilengkapi fitur Digital Sound Enhancement Engine (DSEE). File audio atau lagu dalam format digital biasanya mengalami proses kompresi agar ukuran kapasitas filenya tidak terlalu besar. Tapi hal ini akan mengorbankan high frequency elements yang didalamnya mengandung detil suara musik, sehingga kualitas musik akan berkurang. Fitur DSEE memiliki kemampuan untuk mengembalikan kualitas musik yang hilang akibat proses kompresi.

Sesuai dengan penamaannya, speaker ini dilengkapi dengan fitur Extra Bass. Jadi jika merasa dentuman Bass kurang maksimal, atau memerlukan suara Bass yang berdentum saat berada di luar ruang, cukup tekan tombol Extra Bass. Dengan seketika suara Bass dari musik yang diputar akan terdengar lebih kencang.

Sony Extra Bass GTK-XB7 sudah dibenamkan sensor yang bisa mengatur alunan suara tetap maksimal meski speaker ini diletakkan dalam berbagai posisi. Ketika Anda meletakkan speaker ini dalam posisi horizontal, atau kemudian didirikan dalam posisi vertikal, sensor yang ada akan menyesuaikan. Sensor ini akan mengaktifkan dua Tweeters di posisi paling atas sesuai posisinya (horizonral atau vertikal) pada speaker ini. Ini membuat suara stereo yang keluar dari lubang speaker tetap terdengar maksimal meski dalam posisi apapun.

Baca juga : Dreamwave Tremor, Speaker Bluetooth Jumbo Bersuara Lantang yang Bisa jadi Powerbank
speaker aktif

Koneksi Lengkap dan Mudah
Anda bisa dengan mudah mengkoneksikan Sony Extra Bass GTK-XB7 dengan music library di perangkat lain. Cukup lakukan sekali sentuhan ke speaker ini, maka suara musik bisa dialirkan dari perangkat music player ke speaker. Kemudahan ini karena Sony Extra Bass GTK-XB7 menggunakan jalur koneksi NFC (Near Field Communication), hanya butuh sekali sentuhan untuk terhubung.

Atau bisa juga menggunakan koneksi Bluetooth dengan terlebih dahulu melakukan proses pairing Bluetooth antara speaker dengan perangkat lain. Dan jangan khawatir kualitas suara akan berkurang karena didengarkan melalui koneksi wireless via Bluettoh atau NFC. Karena di speaker ini sudah dibenamkan teknologi LDAC buatan Sony yang akan menjaga kualitas suara tetap baik meski suara dialirkan secara wireless.

Bagi perangkat yang tidak dibekali dengan koneksi NFC, jangan khawatir. Sony Extra Bass GTK-XB7 sudah menyediakan jalur koneksi lain, yaitu via port USB. Anda tinggal menancapkan perangkat music player atau hubungkan smartphone ke speaker ini via port USB, maka langsung bisa mendengarkan musik yang lebih kencang dengan speaker ini. Tidak hanya itu, saat smartphone atau perangkat lain terkoneksi via port USB, ternyata sekaligus dilakukan pengisian daya atau charging. Selain port USB tidak lupa juga disediakan input Audio Analog.

Baca juga : Tak Mau Kalah Saing, Apple Rilis Speaker Pintar HomePod

Tampilan Stylish Plus Efek Lampu LED
Ternyata tidak hanya dentuman suara yang berkualitas tinggi saja yang diberikan oleh Sony Extra Bass GTK-XB. Speaker ini juga menyajikan sesuatu yang membuat suasana acara menjadi lebih meriah.

Pertama yaitu dari tampilan speaker ini yang terlihat stylish. Ditambah adanya pilihan warna menarik dari bodi speaker ini yang membuat suasana makin berwarna. Sony Extra Bass GTK-XB tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu hitam, biru dan merah. Speaker ini sendiri memiliki ukuran dimensi sebesar 326 x 650 x 340 mm.

Tidak hanya itu, speaker ini sudah dilengkapi dengan dua lampu LED di kedua sisinya. Lampu LED ini akan menyala menyesuaikan dengan alunan musik dan kuatnya dentuman suara. Dengan begitu bisa sikron dengan mood dari musik yang diputar.

Dapatkan harga speaker Sony Extra Bass GTK-XB terbaik di sini

0 comments