NOW READING

Sony Xperia XZ Pro Akan Bawa Prosesor Snapdragon Terbaru dan Layar 4K

 914
+
 914

Sony Xperia XZ Pro Akan Bawa Prosesor Snapdragon Terbaru dan Layar 4K

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Sony Xperia XZ Pro bakal membawa layar OLED beresolusi tinggi dan dipersenjatai prosesor tercanggih dari Qualcomm.

Dilansir dari Android Authority, Sony tengah bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bakal diberi nama Xperia XZ Pro. Rencananya, ponsel pintar ini akan dirilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona bulan depan.

Sony Xperia XZ Pro akan mengusung layar berjenis OLED seluas 5,7 inci dengan resolusi tinggi, yakni mencapai 4K. Untuk diketahui, saat ini masih sangat jarang smartphone yang menggunakan resolusi layar setinggi itu. Namun, resolusi layar sebesar itu tentunya bakal menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih maksimal berkat tampilan warna yang begitu tajam.

Baca juga: Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Rilis, Apa Kelebihannya?

Foto: YouTube/Concept Creator

Untuk bagian jeroannya, Xperia XZ Pro bakal ditunjang prosesor unggulan terbaru dan paling canggih dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Prosesor ini dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan storage 128 GB, guna memberikan performa kencang untuk melahap berbagai macam tugas berat pada perangkat.

Soal kamera, Xperia XZ Pro akan dilengkapi kamera utama ganda beresolusi 18 MP dan 12 MP di bagian belakang. Jika benar, ini akan menjadi smartphone pertama Sony yang membawa fitur dual camera. Sementara di depannya, bakal tersemat kamera beresolusi 13 MP untuk kebutuhan berfoto selfie.

Baca juga: Sony Xperia R1 dan R1 Plus, Dua Smartphone Kembar Harga Lebih Terjangkau

Foto: YouTube/Concept Creator

Selain itu, smartphone ini akan disokong baterai berkapasitas 3.420 mAh, cukup besar untuk sekelas smartphone unggulan yang membawa chipset bertenaga dan hemat daya. Xperia XZ Pro juga diberi fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Belum diketahui soal banderol harga yang diberikan oleh Sony untuk Xperia XZ Pro. Namun, harganya diperkirakan berada di kisaran US$ 930 atau sekitar Rp 12 jutaan. Sony Xperia XZ Pro menjadi salah satu smartphone flagship yang sangat layak untuk ditunggu kehadirannya tahun ini, selain Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, LG G7, hingga Xiaomi Mi 7.

0 comments