NOW READING

Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Rilis, Apa Kelebihannya?

 2700
+
 2700

Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Rilis, Apa Kelebihannya?

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra merupakan generasi penerus Xperia XA1

Di CES 2018 di Las Vegas kemarin, Sony resmi luncurkan dua smartphone andalan terbarunya Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Smartphone generasi penerus Xperia XA1 ini memiliki beberapa keunggulan. Apa saja keunggulaan dan spesifikasi yang dimilikinya?

Sony Xperia XA2

Layar

Pada tampilan, memiliki embel-embel nama “Ultra” Xperia XA2 Ultra menggunakan layar yang lebih besar, yakni dengan 6 inci. Sedangkan Xperia XA2 menggunakan layar 5 inci. Padahal keduanya sama-sama menggunakan resolusi layar 1080 x 1920 pixels. begitu juga pada rasio layarnya. Dengan layar yang lebih luas maka XA2 Ultra memiliki bodi yang lebih besar dan bobot berat yakni 221gram.

Untuk sistem operasi yang digunakannya, kedua smartphone ini sama-sama sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca Juga: Sony Xperia R1 dan R1 Plus, Dua Smartphone Kembar Harga Lebih Terjangkau

Kinerja

Dari sisi kinerja Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 630. Padahal sebelumya Sony lebih mempercayakan Chipset buatan Mediatek, yakni Helio P20 yang dipakai pada produk XA1.

Untuk dukungan memori RAM, Xperia XA2 Ultra memiliki kapasitas yang lebih besar dengan 4GB, sedangkan Xperia XA2 memiliki RAM 3GB. Begitu juga dengan pilihan memori internalnya, Sony Xperia XA2 Ultra memiliki pilihan kapasitas lebih besar dengan 32GB dan 64GB. Sedangkan Xperia XA2 hanya tersedia 32GB saja.

Sony Xperia XA2

Kamera

Pada fitur kamera Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra, sama-sama memiliki kamera belakang 23 Megapiksel dengan dukungan fitur phase detection autofocus dan LED flash. dengan kamera ini pengguna akan mendapatkan kualitas yang terbaik baik pada kondisi outroor maupun indoor. Keduanya sama-sama sudah dibekali dengan fitur OIS (optical image stabilizer) dan AF (auto focus).

Untuk Kamera depan XA2 Ultra memiliki kualitas kamera depan yang lebih baik dengan dual kamera 16 Megapiksel dan 8 Megapiksel. Sedangkan Xperia XA2 hanya memiliki satu  kamera depan.

Sony Xperia XA2

Baca Juga: Adu Smartphone Selfie : ASUS ZenFone Selfie vs Sony Xperia C5 Ultra vs Samsung Galaxy J7

Baterai

XA2 Ultra memiliki kapasitas baterai yang besar dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3580 mAh. Sedangkan Xperia XA2 hanya memiliki kapasitas baterai 3300 mAh. Tapi jangan salah, kedua smartphone ini sudah dibekali dengan kemampuan Fast charging (Quick Charge 3.0).

Keduanya juga sama-sama sudah menggunakan konektor 2.0 Type-C 1.0 reversible connector; untuk pengisian daya dan transfer data via kabel data.

0 comments