NOW READING

Sony Xperia M4 Aqua, Teman Setia di Musim Hujan

 3009
+
 3009

Sony Xperia M4 Aqua, Teman Setia di Musim Hujan

by The Daily Oktagon

Wilayah Jakarta sudah mulai merasakan kesejukan dari hujan yang turun beberapa hari belakangan. Bicara soal hujan, ada smartphone terjangkau yang paling pas digunakan dengan kemampuan tahan air. Device yang dimaksud berasal dari pabrikan asal Jepang. Apalagi kalau bukan Sony Xperia M4 Aqua.

Sony Xperia M4 Aqua adalah smartphone dengan kemampuan tahan air paling terjangkau yang tersedia di pasaran saat ini. Harganya tidak sampai Rp 4 juta. Dirilis sejak Agustus 2015, ini adalah penerus Xperia M2 Aqua dengan sejumlah peningkatan.

m4-aqua-01

Bagi Anda yang senang bepergian tanpa peduli dengan cuaca, produk ini layak dipertimbangkan. Yuk, simak ulasan Sony Xperia M4 Aqua, Teman Setia di Musim Hujan.

Para pencinta teknologi wajib baca artikel menarik ini, Enam Smartphone 4G Premium Terbaru yang Layak Anda Pilih

Peningkatan paling signifikan bisa dilihat dari sisi desain. Sony merancang Xperia M4 Aqua dengan ciri khasnya yang sudah begitu melekat, yakni berbentuk kotak dengan bagian belakang yang dapat merefleksikan pantulan obyek. Sekilas, Xperia M4 Aqua tak berbeda dari smartphone kelas atas Sony lainnya, Xperia Z3+. Yang membedakan keduanya, yakni material yang digunakan, dimana Z3+ menggunakan back cover kaca, sedangkan M4 Aqua terbuat dari plastik yang terlihat seperti kaca.

m4-aqua-05

Menariknya, dengan sertifikasi IP68 yang dimilikinya, port USB dan jack audio 3,5 milimeter pada Xperia M4 Aqua tidak ditutupi karet pelindung. Jujur saja, hal ini menjadi sebuah nilai plus karena kita tak akan direpotkan ketika hendak mengisi baterai maupun memasang headset. Dengan port yang terbuka, ini tetap bisa diajak menyelam di air tawar hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Selain bisa berenang, Xperia M4 Aqua juga cukup bisa diandalkan dalam hal komputasi. Smartphone dengan layar 5 inci 1.280 x 720 piksel ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan clockspeed 1,5 GHz. Sementara kapasitas RAM yang dimilikinya 2 GB. Paduan spesifikasi tersebut bisa menemani Anda bermain game menengah ke atas dengan grafis 3D yang cukup kompleks. Sebut saja seperti game FIFA 16 atau Need for Speed: No Limits.

m4-aqua-02

Ada sedikit catatan mengenai hawa panas yang dihasilkan. Menjalankan game tersebut selama sekitar 15 menit mampu meningkatkan suhu smartphone. Titik terpanas ada tepat di dekat logo NFC (near field communication) di bagian belakang. Suhunya bisa mencapai 45 derajat celcius.

Adapun di Indonesia, varian Xperia M4 Aqua yang dijual memiliki kapasitas storage 8 GB. Sedangkan kapasitas murni yang bisa Anda gunakan sebenarnya kurang dari 4 GB. Jika ingin menginstal banyak aplikasi, sangat disarankan membeli versi 16 GB saja.

m4-aqua-04

Membawa nama besar Xperia, Sony tentunya tak sembarangan membekali kamera pada Xperia M4 Aqua. Meski bukan yang terbaik, modul kamera milik Xperia M4 Aqua sudah mencukupi kebutuhan memotret, yaitu hasil foto di-upload di media sosial, bukan dicetak.

m4-aqua-03

Berbekal kamera 13 MP dan kamera depan 5 MP, Anda bisa memanfaatkan beberapa mode foto yang disediakan, mulai dari Auto, Superior Auto, hingga Augmented Reality. Tak ketinggalan, Sony juga membekalinya dengan tombol di sisi samping yang berfungsi sebagai shutter. Tombol tersebut bakal memudahkan ketika Anda hendak memotret atau merekam video underwater, karena saat di dalam air layarnya tak akan bisa mengenali sentuhan tangan dengan akurat akibat adanya tekanan air. Jadi, sudah siap merasakan device keren aintiair ini?

Baca juga artikel menarik berikut, Eksplorasi Destinasi Wisata dengan Tiga Aplikasi Traveling Ini

Sumber : Sony

0 comments