NOW READING

Sony Xperia Hello, Speaker Pintar yang Bisa Bergerak Layaknya Robot

 587
+
 587

Sony Xperia Hello, Speaker Pintar yang Bisa Bergerak Layaknya Robot

by The Daily Oktagon
  • Sony Xperia Hello merupakan speaker cerdas yang bisa jadi asisten di rumah
  • Ia dapat bergerak secara otomatis layaknya sebuah robot
  • Xperia Hello juga dibekali kamera yang bisa mengingat anggota keluarga

Sony Xperia Hello merupakan speaker cerdas dengan kemampuan lengkap. Asisten rumah ini tak hanya bisa mendengar perintah, tapi juga bisa ‘bergerak’ dan ‘melihat’.

Beberapa waktu lalu, Google meluncurkan perangkat speaker cerdas generasi baru, Home Mini dan Max. Kedua speaker ini bisa menjadi asisten pribadi di rumah untuk membantu melakukan berbagai tugas ringan. Namun, kedua perangkat tersebut hanya memiliki kemampuan ‘mendengar’ perintah. Sedikit lebih maju, Sony menghadirkan speaker cerdas dengan kemampuan lebih lengkap. Diberi nama Xperia Hello, asisten rumah ini tak hanya bisa mendengar perintah, tapi juga bisa ‘bergerak’ dan ‘melihat’.

Foto: Sony

Bergerak Layaknya Robot

Xperia Hello bisa berfungsi lebih dari sekadar speaker. Perangkat ini lebih terlihat seperti robot mini yang bisa bergerak ke segala arah dan bahkan ‘menari’ sambil berputar. Hal ini dimungkinkan berkat roda kecil yang tersemat di bagian bawahnya, sehingga ia bisa lebih fleksibel. Anda juga bisa mengaturnya agar mengikuti posisi Anda. Jika Anda berbicara padanya, Xperia Hello akan menghadap Anda secara otomatis. Di bagian atasnya, terdapat lampu yang berfungsi sebagai ‘mata’ dan mampu menampilkan ekspresi sedih, senang, atau pun kesepian.

Sang Asisten Canggih yang Memudahkan Pekerjaan Rumah

Foto: Sony

Melihat Keadaan Sekitar

Tak hanya bisa bergerak secara fleksibel, Xperia Hello juga memiliki kemampuan ‘melihat’ kondisi di sekitarnya, bahkan mengenali anggota keluarga. Di bagian bawah bodinya, tersemat sensor gerakan dan tujuh mikrofon yang membuatnya mampu mendeteksi keberadaan seseorang dalam jarak tiga meter. Sementara di bagian atasnya, terdapat kamera yang membantunya mengenali anggota keluarga yang terdaftar.

Dilengkapi Layar Luas

Sony menyematkan layar sentuh berukuran 4,6 inci di tubuh speaker ini, yang bisa menampilkan berbagai informasi. Secara aktif, Xperia Hello dapat menyuguhkan informasi berupa pesan atau berita apa pun yang diinginkan secara visual. Mulai dari informasi prakiraan cuaca, berita pagi, hingga kondisi lalu lintas bisa Anda peroleh langsung dari perangkat ini.

Menariknya lagi, ia mampu menampilkan informasi berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu dalam keluarga. Jadi, setiap anggota keluarga bisa mengatur berita apa yang diinginkan setiap hari. Xperia Hello juga bisa menunjukkan kepada tiap anggota keluarga mengenai rute jalan yang harus dilalui untuk pergi ke kantor ataupun sekolah. Secara otomatis, ia akan memberitahu Anda jika terjadi kecelakaan atau penyebab kemacetan lain yang terjadi pada jalur yang biasa Anda lalui.

foto : sony

Sony Xperia R1 dan R1 Plus, Dua Smartphone Kembar Harga Lebih Terjangkau

Terintegrasi dengan Aplikasi LINE

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xperia Hello adalah perangkat ini bisa terintegrasi dengan aplikasi LINE. Berkat fitur ini, Xperia Hello bisa berfungsi layaknya smartphone guna menyajikan foto maupun video call via aplikasi LINE, menghubungkan anggota keluarga satu dengan yang lainnya saat terpisah oleh jarak.

Berkat sederet fitur canggih yang tersemat padanya, Sony Xperia Hello tidak hanya sekadar berperan sebagai asisten rumah saja. Lebih dari itu, speaker cerdas ini juga bisa Anda anggap sebagai ‘anggota keluarga’. Xperia Hello baru tersedia untuk pasar Jepang, dan dijual dengan harga 150.000 Yen atau sekitar Rp 17,8 jutaan.

0 comments