NOW READING

Sony Aibo Terbaru, Si Robot Anjing yang Makin Pintar

 504
+
 504

Sony Aibo Terbaru, Si Robot Anjing yang Makin Pintar

by The Daily Oktagon

Robot saat ini tidak harus identik dengan kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu menggunakan teknologi mutakir. Tapi juga bisa hadir dalam bentuk mainan namun memiliki kepintaran lebih dibandingkan robot mainan biasa. Seperti robot anjing buatan Sony yang bernama Aibo.

Baca juga : CHiP, Robot Anjing yang Penuh Aksi

Sony merilis robot terbaru berbentuk anjing bernama Aibo. Perusahaan teknologi asal Jepang ini pun meningkatkan kecanggihan robot dengan menyematkan teknologi Artificial Intelligence  di dalamnya.

Aibo mampu berinteraksi dengan pemilik layaknya seekor anjing sungguhan. Itu  berkat sensor yang dibenamkan di robot anjing ini. Mulai dari berjalan, mengibaskan ekor, hingga berlari mengejar bola kesukaannya. Terdapat juga tongkat tulang sebagai aksesori tambahan untuk anjing lucu ini.

Untuk menambah keseruan bermain, pemilik bisa mengunduh aplikasi My Aibo di smartphone. Pengguna iOS maupun Android dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai trik lucu dan baru dari Aibo.

Baca juga : Mabu, Robot Perawat Layaknya Suster Pribadi

Bagi yang tertarik untuk memilikinya, harus merogoh kocek agak dalam. Robot anjing lucu ini dibandrol seharga 198.000 yen atau setara dengan Rp23 jutaan. Namun kepintarannya dalam berinteraksi dengan manusia menjadi sangat berarti bagi kamu yang tidak dapat memelihara anjing sungguhan.