NOW READING

Smartwatch Harga 33 Juta? Louis Vuitton Horizon Satu-Satunya

 1228
+
 1228

Smartwatch Harga 33 Juta? Louis Vuitton Horizon Satu-Satunya

by The Daily Oktagon
  • Produsen barang-barang fashion Louis Vuitton terjun ke industri wearable gadget.
  • Eksistensi Louis Vuitton di pasar wearable ditandai dengan kehadiran jam tangan pintar Tambour Horizon.
  • Namun agak berbeda dari smartwatch umumnya, Tambour Horizon diciptakan untuk menemani penggunanya traveling, bukan berolahraga.

Gadget kini bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi juga penunjang penampilan. Dan siapa sangka, merek fashion ternama dunia sekaliber Louis Vuitton ternyata juga punya lini produk gadget.

Kolerasi kedua fakta tadi jadi salah satu penyebab hadirnya sebuah jam tangan pintar mewah Louis Vuitton Tambour Horizon. Yap, sesuai dengan yang Anda perkirakan, perangkat ini sangatlah mahal dan hanya untuk kalangan terbatas saja.

Smartwatch Super Mewah

Tidak bisa dimungkiri, Louis Vuitton bakal jadi pembobol dompet yang andal. Pasalnya untuk membawanya pulang, kita harus merogoh kocek US$ 2.450 atau setara Rp 33 juta. Wow!

Louis Vuitton Tambour Horizon mengambil desain jam tangan tradisional Tambour Moon. Smartwatch ini hadir dengan diameter 42 mm yang ideal untuk pergelangan tangan pria maupun wanita.

Agak mirip dengan smartwatch Motorola Moto 360 yang sedang hot sale, Tambour Horizon memiliki bentuk bulat yang tebal. Ketebalannya mencapai 12,5 mm serta dihiasi satu tombol fisik utama. Tombol ini terasa aneh pada awalnya karena terlalu lembut, tidak seperti tombol fisik umumnya. Selebihnya kita bisa menyentuh layarnya untuk penggunaan harian.

Meski diameternya besar, nyatanya ukuran layar smartwatch satu ini hanya 1,2 inci saja. Tapi asyiknya layar tersebut terbuat dari panel AMOLED beresolusi 390 x 390 piksel yang menjanjikan kualitas maksimal. Misalnya saat penggunaan outdoor, kita masih bisa melihat layarnya dengan jelas.

Nah hal yang cukup menarik sekaligus di luar dugaan kami adalah tali jamnya. Alih-alih berbahan kulit, Louis Vuitton justru menyertakan strap berbahan karet. Praktis smartwatch ini jadi lebih terkesan sporty ketimbang mewah.

Tapi jangan khawatir. Jika tidak cocok atau bosan dengan strap bawaan, kita bisa merogoh kocek tambahan untuk membeli strap lainnya. Louis Vuitton menyediakan hingga 60 pilihan strap, 30 untuk pria, 30 lagi untuk wanita. Setiap strap dihargai US$ 235 (Rp 3 jutaan)

Walaupun agak sedikit kecewa dengan penampilannya yang terlihat tidak semahal harganya, nyatanya Tambour Horizon mampu memberikan kenyamanan yang sangat baik. Tidak terasa berat atau pun menimbulkan gatal (alergi) ketika tangan berkeringat.

Sedang cari kado smartwatch untuk wanita? Salah satunya ada di sini. 

Android Wear 2.0

Pasti Anda bertanya-tanya, apakah OS yang dibawa Tambour Horizon? Benar! Tambour Horizon adalah smartwatch berbasis Android Wear 2.0 yang tentunya bisa di-upgrade ke depannya.

Karena tidak ingin kompromi dengan performa, Louis Vuitton menanamkan hardware maksimal di dalamnya. Ya, smartwatch ini bekerja sangat baik dan smooth berkat penggunaan chipset khusus smartwatch, yakni Snapdragon 2100 yang dipadukan RAM 512 MB dan ROM 4 GB.

Sedangkan untuk kapasitas baterai yang tertanam yakni 300 mAh. Seberapa kuat daya tahannya? Jika dirata-rata, baterai 300 mAh ini bisa membuat Tambour Horizon bertahan sekitar 22 jam untuk penggunaan aktif. Ini artinya kita harus mengisi bateranya sekali sehari layaknya smartphone.

Oh ya, meski kemungkinan tidak akan menggunakannya untuk berenang, tapi perlu diketahui kalau Tambour Horizon sudah mengantongi sertifikat tahan air dimana kita boleh membawanya menyelam hingga kedalaman 30 meter.

Untuk berbagai review smartwatch canggih lain, intip yuk artikel ini.

Untuk Traveling, bukan Fitness

Kalau Anda berencana membeli Tambour Horizon untuk menunjang aktivitas kebugaran seperti fitness atau jogging, Anda harus berpikir ulang. Tambour Horizon bukanlah smartwatch untuk penunjang fitness karena tidak diserta heart sensor maupun GPS.

Sebagai gantinya, Louis Vuitton menyertakan dua aplikasi bawaan, yakni My Flight dan LV Guide. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan perjalanan traveling Anda. Dengan LV Guide, smartwatch akan memberikan informasi tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi tiap mendarat di tempat baru.

smartwatch

Tentu saja untuk menikmati fitur ini dengan optimal, kita terlebih dahulu harus meng-install Google Maps via Google Play. Sedangkan aplikasi My Flight berhubungan dengan agenda kepergian kita. Mulai dari informasi jadwal penerbangan, copy tiket, hingga waktu dan gerbang keberangkatan.

Jadi sekali lagi, pastikan Anda sudah benar-benar mengetahui dan memahami kalau Louis Vuitton merancang Tambour Horizon untuk pebisnis yang sering melancong melakukan business trip maupun hanya sekadar untuk traveling, bukan untuk penggunaan harian biasa apalagi pendukung kegiatan berolahraga.

0 comments