NOW READING

Smartphone Xiaomi Redmi 5 vs Honor 7A, Mana yang Terbaik?

 2331
+
 2331

Smartphone Xiaomi Redmi 5 vs Honor 7A, Mana yang Terbaik?

by The Daily Oktagon

Kehadiran smartphone Honor 7A  tentu sama mengusik smartphone Xiaomi Redmi 5 yang sebelumnya sudah hadir di pasar indonesia. Dibanderol harga 1 jutaan. Kedua smartphone ini memang sangat mirip jika dilihar dari spesifikasi yang dimiliknya. Tapi dari kedua smartphone Xiaomi Redmim 5 dan honor 7A, mana yang lebih baik?

Honor sendiri di Indonesia kini sudah tidak lagi menggunakan embel-embel Huawei sebagai brand utamanya. Kali ini Sub-Brand dari Huawei tersebut cukup yakin masuk pasar Indonesia dengan smartphone yang mereka luncurkan. Tapi bagaimana kiprah honor 7A juga dibandingkan dengan smartphone Xiaomi Redmi 5 yang memang sudah menjadi favorit pengguna Indonesia?

Secara desain kedua smartphone ini sama sama mengusung desain unibodi. Punya layar 18:9 dengan bezel tipis, keduanya tampil kekinian. Begitu juga dengan ukuran layarnya yang sama-sama memiliki luas 5,7 inci reolusi 720×1440 piksel.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 vs Honor 7A, Mana yang Terbaik (3)

Baca Juga:  Resmi di Indonesia, Ini Kelebihan Honor 7A

Bedanya Honor 7A adalah pada slot simcard dibuat terpisah antara slot SIM card dan dan microSD terpisah bukan hybrid. Jadi, kamu bisa pasang dua SIM card dan microSD secara bersamaan. Berbeda dengan Redmi 5 yang masih menggunakan sim tray hybrid, dengan kombinasi dual SIM card atau satu sim card plus microSD.

Dari sisi spesifikasi antara Xiaomi Redmi 5 dan Honor 7A sama-sama ditopang oleh chipset Snapdragon seri 400, Honor 7A menggunakan Snapdragon 430 sementara Xiaomi Redmi 5 menggunakan Snapdragon 450.

Bedanya antara kedua chipset ini adalah: Snapdragon 430 memiliki prosesor octa core 1,4 GHZ. Sedangkan Snapdragon 450 menggunakan clock speed 1,8 GHz sehingga Xiaomi redmi 5 memiliki kecepatan prosesor yang lebih baik.

Untuk GPU, Snapdragon 430 disandingkan dengan Adreno 505 dan Snapdragon 450 mengandalkan Adreno 506 yang lebih baru. Jadi Xiaomi Redmi 5 bisa dibilang lebih unggul meski tidak terlalu signifikan.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 vs Honor 7A, Mana yang Terbaik (3)

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Apa Bedanya ?

Namun begitu dari kapasitas memori yang dimiliki kedua smatphone ini sama-sama memiliki kapasitas yang serupa yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Dari sisi kamera, Honor 7A memiliki kamera belakang ganda, dengan kombinasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 masih mengandalkan lensa tunggal dengan sensor 12 MP. Begitu juga untuk kamera depan, Honor 7A memiliki resolusi yan lebih besar 8MP dibandingkan milik Redmi 5 dengan 5MP.

Memiliki lensa kamera ganda, Honor 7A mampu mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih natural dibandingkan milik smartphone Xiaomi Redmi 5. Efek bokeh yang dihasilkan juga lebih dramatis dengan fokus objek yang lebih terlihat lebih baik dibandingkan kamera DSLR. Kamera depan Honor 7A juga memungkinkan kamu bisa menggunakan face unlock di Honor 7A, Hal in tidak bisa dilakukan di Xiaomi Redmi 5

0 comments