NOW READING

Smartphone Terbaru Oppo F5 Bawa Fitur Foto Selfie Terbaru

 1152
+
 1152

Smartphone Terbaru Oppo F5 Bawa Fitur Foto Selfie Terbaru

by The Daily Oktagon
  • Tren swafoto yang semakin marak di tengah masyarakat.
  • Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya yang mendukung fitur swafoto.
  • Vendor asal Tiongkok ini ingin mempertahankan eksistensinya dalam sebagai selfie expert.

Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk menarik minat para penggemar swafoto. Kali ini Oppo memperkenalkan smartphone tipe F5.

Pada produk terbarunya ini, Oppo menjawab kebutuhan konsumen terhadap smartpone berteknologi full screen display yang telah dinanti kehadirannya oleh konsumen setianya di Indonesia.

foto : Oppo

Dengan teknologi full screen display serta resolusi layar Full HD (2160×1080), smartphone ini menyajikan gambar tajam dan penuh warna. Oppo F5 tampaknya berusaha memberikan kenyamanan bagi para penggunanya saat menikmati konten video dan game. Pasalnya, teknologi full screen display membuat bagian depan smartphone nyaris didominasi layar seluruhnya, dengan bezel yang begitu tipis.

Tak hanya menawarkan full screen display, Oppo F5 juga mengusung teknologi selfie (swafoto) terbaru, yaitu A.I. Beauty Recognition Technology. Ini merupakan kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan. Fitur ini dapat mengenali setiap keunikan detail jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari objek foto.

baca juga : Oppo F3, Jagoan Selfie Anyar

Tak hanya itu, A.I. Beauty Recognition pun mampu menganalisis kondisi cahaya sekitar objek foto yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto tersebut akan digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan swafoto yang terlihat lebih alami. Hal ini menjadi jawaban dari keluhan para pengguna yang seringkali mendapati hasil foto tidak wajar atau palsu.

foto : Oppo

A.I. Beauty Recognition juga dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah, seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Dengan bekal kecerdasan buatan itu, Oppo mengklaim bahwa hasil foto selfie akan terlihat lebih hidup tanpa terpengaruh dari ekspresi ataupun sudut pengambilan gambar.

Kehadiran Oppo F5 dengan membawa fitur selfie yang semakin canggih, menjadi bukti Oppo ingin memperkuat posisinya sebagai Selfie Expert & Leader pada industri smartphone. Dan yang menarik, sepertinya Oppo tidak terseret tren smartphone yang dilengkapi dual kamera untuk foto bokeh. Tapi justru memperkuat posisinya sebagai smartphone paling jago soal urusan swafoto.

0 comments