NOW READING

Smartphone Terbaru Nokia 5X Resmi Diumumkan, Ini Kelebihannya

 1022
+
 1022

Smartphone Terbaru Nokia 5X Resmi Diumumkan, Ini Kelebihannya

by The Daily Oktagon

HMD Global telah mengumumkan produk smartphone terbaru Nokia 5X. Smartphone Android ini merupakan generasi penerus dari produk pendahulunya Nokia 5. Masuk dikelas menengah, Nokia terus mencoba bangkit sehingga dapat mengambil hati penggunanya. Kali ini produk baru Nokia hadir dengan fitur kekinian. Apa saja fitur kelebihan Nokia 5X?

Nokia 5X sejatinya memiliki nama lain Nokia 5.1 Plus. Kabar tentang kemunculan produk yang satu ini memang sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu. Dari beberaa rumor tersebut, ada beberapa spesifikasi yang sudah diketahui. beberapa diantaranya adalah layar yang menggunakan poni mirip seperti iPhone X yang duluan menggunakan layar dengan bentuk yang sama.

Dari sisi layar, selain layar seluas 5.86 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel), smartphone ini juga sudah mengadopsi layar kekinian dengan aspek rasio 19:9 serta menggunakan poni atau notch.

Smartphone terbaru Nokia 5x 3

Baca Juga: Setiap Pembelian Smartphone Nokia, Bisa Dapat Kejutan Hadiah Menarik

Layar smartphone ini juga masih dilindungi dengan kaca lengkung 2.D, yang membuat desain dari Nokia menjadi lebih elegan dan memberikan keamanan yang lebih pada tampilan layar.

Menariknya Nokia 5X sudah memilik rasio layar-ke-body 84%. Jadi meski layarnya luas dimensi dari smartphone tidak terlalu besar, sehingga nyaman saat digenggam dan dibawa kemanapun.

Dari sisi kinerja, HMD membenamkan spesifikasi yang tidak main-main prosesor sekelas MediaTek Helio P60 sudah ditanamkan pada smartphone ini. Didukung pula dengan RAM 3GB, pastinya akan membuat smartphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi berat sekaligus, atau bisa disebut dengan multitasking.

pada sektor penyimpanan data tersedia memori internal 32GB. kapasitas memori ini masih bisa ditambahkan dengan menggunakan kartu microSD. HMD juga menyediakan Versi lain dari smartphone ini, yakni RAM 4GB dengan memori interna 64GB.

Smartphone terbaru Nokia 5x 3

Baca Juga: Tantang iPhone X, Nokia X6 2018 Datang dengan Fitur Kekinian

Untuk mengambil foto, Nokia 5X membenamkan kamera belakang dual-camera dengan sensor utama 13MP f/2.0 yang didukung dengan sensor sekunder berkekuatan 5 MP. Sementar pada kamera selfie, Smartphone in menyediakan kamera depan 8MP dengan bukaan f/2.2 berkemampuan wide-angle hingga 80 derajat. Semua kamera yang ada di Nokia 5X juga sudah mendukung AI dan beauty mode.

Berjalan diatas sistem Operasi Android Oreo 8.1, Nokia 5X memakai baterai berkapasitas 3060 mAh yang siap meangkomodasi pengguna dalam penggunaan seharian.

Nokia 5X dikabarkan tersedia dalam 3 varian warna, hitam, putih, dan biru. Untk harganya di Cina smartphone ini dijual setara 148USD atau sekitar Rp2 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan 208 USD atau sekitar Rp3 Jutaan untuk versi 4GB/64GB, demikian dilasnris GSMArena.

0 comments