NOW READING

Smartphone Terbaik 1 Hingga 3 Jutaan dengan Snapdragon 430

 44
+
 44

Smartphone Terbaik 1 Hingga 3 Jutaan dengan Snapdragon 430

by The Daily Oktagon

Smartphone kelas menegah sejatinya sidah banyak beredar di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah smartphone terbaik kelas menengah yang mengunakan prosesor snapdrago 430. Smartphone ini biasanya dibanderol sekitar 1 hingga 3 jutaan.

Berikut ini adalag daftar smartphone kelas menengah terbaik dengan prosesor 430 dengan harga 1 hingga 3 jutaan yang bisa kamu pilih.

Huawei Nova 2 Lite

Smartphone ini mengusung desain layar Full Display dengan aspek rasio 18:9 dengan layar berukuran 5,99 inci. Tajamnya tampilan layar ini diperkuat resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Tampilan layar di smartphone terbaru ini menggunakan user interface EMUI 8.0 yang berbasiskan Android 8.0 Oreo.

Soal fitur kameranya, smartphone pilihan terbaik ini dilengkapi dual kamera di bodi belakang. Dua kamera ini memiliki resolusi 13 MPix + 2 Mpix. Juga dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Tentunya dual camera ini dapat menghasilkan foto bokeh atau foto dengan latar belakang blur.

Smartphone Pilihan Terbaik Huawei Nova 2 Lite

Baca Juga: Resmi Dirilis, Smartphone Terbaru Ini Bawa Fitur Kekinian Harga Rp 2 Jutaan

Sementara itu untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 Mpix. Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur AI Facial Recognition, yang dapat mendeteksi wajah pengguna hingga 1024 titik.

Huawei Nova 2 Lite mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Selain itu juga didukung RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Smartphone Huawei ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Infinix Hot S3

Smartphone ini menjagokan kamera depan 20 MPix yang mampu menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX376, plus dukungan low light flash. Sedangkan untuk kamera belakang Infinix menyediakan resolusi kamera belakang 13MP.

Smartphone terbaru berbasis Android Oreo ini dilengkapi layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9. Untuk performanya sudah mendukung prosesor dari Qualcomm Snapdragon 430. Sedangkan sebagai media penyimpanan, disediakan memori internal 32 GB plus slot kartu memori microSD card.

Smartphone terbaru ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besar 4.000mAh. Untuk fitur keamanan Infinix Hot S3 didukung fingerprint dan pengenalan wajah alias Face ID.

Wiko View

Wiko View dilengkapi layar berukuran 5 inci dengan aspek rasio 18:9. Untuk fitur keamanan, Wiko View yang sama-sama menjalankan OS Android Nougat 7.1 ini, sudah dibekali fitur Fingerprint. Selain untuk membuka layar terkunci, fingerprint juga bisa digunakan untuk memotret, mengunci aplikasi, hingga menerima panggilan.

Smartphone ini dilengkapi kamera belakang berresolusi 13 megapixels dan kamera depan 16 megapixels untuk kamera depan. Kamera pada Wiko View memiliki fitur Live Portrait Blur,megapixels.

bezel tipis

Baca Juga: Tidak Mau Kalah, Wiko Rilis Smartphone ‘FullView Display’ di Indonesia

Wiko View diperkuat prosesor Snapdragon 425 dengan RAM 3 GB. Selain itu disediakan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB. Daya tahan hidup Wiko View mengandalkan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Sedangkan Wiko View Prime didukung prosesor Snapdragon 430, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB. Wiko View Prime hadir dengan baterai 3.000 mAh

ASUS Zenfone 4 Max Pro

ASUS Zenfone 4 Max Pro hadir dengan daya 5.000 mAh. Smartphone seri terbaru dari ASUS ini sudah dilengkapi dengan fitur ASUS PowerMeter. Teknologi ini dapat mengoptimalkan dan mengatur penggunaan daya baterai agar lebih efisien. Selain itu, fitur ini juga akan memperhatikan keamanan dan juga performa baterai dari ASUS Zenfone 4 Max Pro.

Baca Juga: Laptop dari ASUS Zenbook Flip S ini juga memiliki performa yang cepat. Lihat di sini.

Reverse-charging juga sudah disematkan ke dalam fitur ini. Sehingga ketika kerabat atau keluarga Anda kehabisan daya baterai, maka ASUS seri ini bisa berfungsi sebagai power bank. PowerMaster akan terus memonitor Penggunaan baterai ASUS Zenfone 4 Max Pro dan memberikan notifikasi apabila smartphone tersebut sudah mencapai 30%. Fitur Battery Saving akan langsung berjalan jika daya baterai sudah menyentuh angka tersebut.

Smartphone yang menggunakan bahan alumunium-alloy sebagai casing-nya. Di bagian belakang, ASUS Zenfone 4 Max Pro ini menggunakan dual-camera dengan resolusi sebesar 16 MP dengan sudut pandang sebesar 120°. Spesifikasi tersebut dapat menangkap gambar lebih lebar, tajam, dan jernih.

Kamera depan ponsel pintar ini memiliki resolusi yang sama dengan kamera belakangnya, yaitu 16 MP. Selain itu, kamera depan ASUS Zenfone 4 Max Pro ini dilengkapi dengan softlight LED Flash. Penambahan tersebut dapat membuat Anda menghasilkan foto selfie yang lebih halus.

Nokia 5

Bersamaan dengan Nokia 3, HMD Global juga merilis Nokia 5 pada Februari 2017 lalu. Nokia 5 membawa spesifikasi kelas menengah yang lebih bisa diandalkan dan fitur lebih lengkap dibanding Nokia 3. Ponsel ini memiliki tampilan yang mirip Nokia 6, dengan sensor sidik jari di bagian depan. Smartphone dengan bodi berbalut logam ini ditunjang layar 5,2 inci beresolusi HD yang dilindungi Gorilla Glass.

Di bagian dalam, terdapat prosesor Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz. Untuk fotografi, Nokia 5 mengandalkan kamera utama 13 MP dan sekunder 8 MP. Nokia 5 dihargai­­ sebesar Rp 2,9 juta.

Baca Juga: ASUS Zenfone Zoom S juga bisa dijadikan salah satu pilihan bagi penyuka fotografi.

Nokia 6

Setelah resmi diluncurkan di Indonesia pada September 2017 lalu, Nokia 6 yang merupakan smartphone Nokia bersistem operasi Android, akhirnya mulai dijual. HMD Global, vendor yang memegang lisensi Nokia, menggaet beberapa distributor dan operator untuk memasarkan smartphone Nokia 6 di Indonesia.

Nokia 6 merupakan smartphone flagship Nokia yang membawa spesifikasi cukup mumpuni. Smatphone ini didesain dengan layar berukuran 5.5 inci berresolusi Full HD. Kinerjanya didukung dengan prosesor Snapdragon 430 octa-core dengan RAM 3GB dan Memori internal 32 GB.

Menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat. Nokia 6 menjanjikan smartphone ini akan mendapat upgrade ke OS Android 8 Oreo. Untuk daya tahan hidupnya, Nokia 6 disokong baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dilengkapi fitur fast charging.

Nokia 6 juga dibekali kamera belakang 16 MP, dengan fitur phase detection autofocus. Pada bagian depan smartphone ini juga tersedia kamera depan 8 MP dengan lampu flash.

Temukan smartphone dengan harga terbaik disini

0 comments