NOW READING

Smartphone Smartisan Nut Pro 2, Pentingkan Desain Tak Lupakan Performa

 2467
+
 2467

Smartphone Smartisan Nut Pro 2, Pentingkan Desain Tak Lupakan Performa

by The Daily Oktagon
  • Smartisan merupakan produsen smartphone asal China yang mengedepankan desain.
  • Smartphone terbarunya yang bernama Nut Pro 2 hadir dengan desain bezel-less yang menawan dan berkelas.
  • Ponsel Android ini juga punya spesifikasi tangguh dan kamera ganda yang unik.

Smartisan Nut Pro 2 merupakan smartphone berdesain menawan untuk mereka yang suka keindahan.

Rasanya kebanyakan produsen smartphone asal China seringkali hanya mementingkan spesifikasi dan harga murah, tanpa memperhatikan desain serta build quality dari produk itu sendiri. Sehingga tampilan perangkat kurang sedap dipandang mata dan terkesan hanya meniru bahasa desain smartphone lain yang lebih populer. Namun, hal berbeda dilakukan oleh Smartisan.

Meski namanya belum banyak dikenal, Smartisan merupakan produsen smartphone yang sangat patut diperhitungkan. Perusahaan yang bermarkas di Beijing ini menganggap desain adalah hal terpenting dari sebuah produk. Untuk itu, mereka selalu menghadirkan smartphone yang memiliki penampilan menarik. Terbaru, Smartisan merilis Nut Pro 2smartphone yang membawa desain bezel-less menawan untuk para pecinta gadget yang suka keindahan.

Tak hanya desain yang atraktif, Smartisan memberikan spesifikasi tangguh untuk Nut Pro 2 yang membuatnya semakin berkelas. Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki kamera utama ganda yang unik.

Baca juga: Smartphone Ini Punya Desain Samsung Galaxy Note 8 dan Fitur iPhone X

Foto: Smartisan

Tampilan Cantik yang Memikat

Smartisan menghadirkan Nut Pro 2 untuk bersaing dengan smartphone lainnya di segmen ­mid-range. Namun, desain yang dimiliki ponsel pintar ini sebenarnya lebih dari sekadar kelas menengah.

Nut Pro 2 mengusung bodi berbalut material logam dan kaca premium yang membuatnya terlihat begitu anggun. Bagian depannya sudah dilindungi dengan Gorilla Glass yang membuatnya lebih aman jika terbentur.

Smartphone ini telah memiliki desain bezel-less yang kekinian dan rasio layar 18:9. Bingkai layar di sisinya nyaris tidak terlihat sama sekali, sementara di bagian atas dan bawahnya masih terdapat sedikit bezel.

Bingkai tipis di bagian atas dimanfaatkan untuk meletakkan kamera depan. Sementara earpiece diselipkan di antara celah kaca depan dengan rangka logam. Hal ini membuat tampilan depannya tampak begitu rapi.

Beralih ke belakang, di mana terlihat ada yang cukup unik pada bagian kamera. Jika kebanyakan smartphone lain punya kamera ganda dengan ukuran yang sama, Smartisan menyematkan dua kamera berbeda.

Satu kamera memiliki ukuran lebih besar, sementara yang satunya lagi lebih kecil, seukuran dengan LED flash yang terletak tepat di sampingnya. Jika tidak diperhatikan secara saksama, kita tidak akan menyadari bahwa ponsel ini punya fitur dual camera.

Baca juga: Bukan Xiaomi, 9 Merek Smartphone Asal Tiongkok Ini Mungkin Belum Kamu Ketahui

Foto: Smartisan

Spesifikasi Tertangguh di Kelasnya

Smartisan Nut Pro 2 hadir dengan spesifikasi yang begitu tangguh. Smartphone ini membawa layar seluas 5,99 inci beresolusi Full high definition (Full HD) 1920 x 1080 piksel, seperti kebanyakan smartphone kelas menengah lainnya.

Soal performa, ponsel ini ditunjang chipset Snapdragon 660 octa core berkecepatan 2,2 Ghz. Untuk diketahui, ini adalah prosesor kelas menengah paling tangguh yang pernah dihadirkan oleh Qualcomm. Sehingga performanya tak perlu diragukan lagi.

Untuk penyimpanan, Nut Pro 2 dihadirkan dengan cukup banyak varian yang masing-masing memiliki kapasitas storage berbeda. Versi terendah membawa RAM 4 GB dan internal memory 32 GB. Di atasnya, ada varian dengan RAM 4 GB/6 GB dan storage 64 GB.

Dua versi teratas dibekali dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB/256 GB. Banyaknya versi Nut Pro 2 membuat smartphone ini lebih variatif soal harga.

Baca juga: 5 Smartphone 3 Jutaan Terbaik 2017 dengan Memori Besar

Foto: Smartisan

Kamera Andal Depan Belakang

Desain cantik dan spesifikasi tangguh saja belum cukup, Nut Pro 2 juga punya kamera yang andal. Di belakang, terdapat kamera ganda berkonfigurasi 12 MP (sensor Sony IMX386, f/1.8, PDAF) + 5 MP (Samsung S5K4E8, f/2.0).

Kamera kedua dengan resolusi 5 MP itu dibekali teknologi yang disebut ArcSoft untuk membidik depth of field yang hasilkan efek bokeh. Sementara di depan tak kalah bagus, di mana tersemat kamera 16 MP dengan didukung mode AI Beauty untuk mendapatkna hasil foto selfie semakin sempurna.

Selain sederet keunggulan di atas, Smartisan melengkapi Nut Pro 2 dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0. Untuk keamanan, smartphone ini punya sensor sidik jari yang mungkin tidak mudah disadari, karena letaknya berada di belakang, bertindihan dengan logo Smartisan.

Soal konektivitas, ia dibekali USB Type-C, NFC, dan mendukung jaringan 4G LTE yang kompatibel di semua negara. Selain itu, Nut Pro 2 menjalankan sistem operasi Android Nougat versi 7.0 yang tampilannya dipercantik dengan Smartisan OS.

Baca juga: 7 Smartphone Terbaik 2017 dengan Baterai Paling Awet

Soal harga dan ketersediaan, Smartisan membanderol versi terendah dari Nut Pro 2 (RAM 4 GB/ROM 32 GB) seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta. Versi sedikit di atasnya dengan RAM 6 GB/ROM 64 GB dijual sebesar 1.999 Yuan atau Rp 4,1 jutaan.

Sementara itu, varian dengan RAM 6 GB/ROM 64 GB dan RAM 6 GB/ROM 128 GB masing-masing ditawarkan seharga 2.299 Yuan (Rp 4,7 juta) dan 2.699 Yuan (Rp 5,5 juta). Sedangkan, versi tertinggi Nut 2 Pro dihargai 3.299 Yuan (Rp 6,7 juta).

Dengan desain cantik yang enak dipandang, spesifikasi tangguh dan kamera andal depan belakang, membuat Smartisan Nut Pro 2 layak disebut sebagai salah satu smartphone terbaik di kelas menengah. Apalagi jika melihat banyaknya varian dan harganya yang terjangkau, smartphone bezel-less ini benar-benar wajib diperhitungkan untuk bersaing dengan merek lain yang telah lebih dulu punya nama besar.

0 comments