NOW READING

Smartphone Merek Lokal Ini Punya Fitur Keamanan Berlapis

 612
+
 612

Smartphone Merek Lokal Ini Punya Fitur Keamanan Berlapis

by The Daily Oktagon
  • Advan A8 tidak ingin bersaing di fitur kamera yang sedang ramai saat ini
  • Smartphone merek lokal ini mencoba menawarkan fitur unggulan yang berbeda
  • Advan A8 menjagokan fitur keamanan berlapis

Di tengah persaingan smartphone pada fitur kamera, smartphone merek lokal satu ini mencoba mengunggulkan fitur yang berbeda. Smartphone terbaru bernama Advan A8 ini lebih menjagokan fitur keamanan berlapis.

Advan A8 tampaknya tidak ingin bersaing di segmen pasar yang sudah ramai, dengan sama-sama mengunggulkan fitur kamera. Smartphone merek lokal ini justru mencoba mencari celah pasar lain yang lebih bisa dikuasai.

Lalu apa saja fitur keamanan berlapis yang dibawa oleh Advan A8 ?

Setidaknya ada lima fitur keamanan yang dibenamkan pada Advan A8. Yang pertama adalah fitur Apps Lock, yang memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan sekaligus menyimpan foto, kontak, SMS, chatting dan aplikasi dengan aman. Pengguna bisa memilih data atau aplikasi mana saja yang tidak bisa digunakan oleh sembarang orang, kecuali pemiliknya sendiri.

Ini 8 Smartphone Terbaru yang Dirilis Sepanjang Oktober 2017

Fitur yang kedua yaitu Selfie Intruder. Fitur ini bisa mengambil foto secara diam-diam saat ada orang lain yang mengakses smartphone tanpa seizin penggunanya. Jadi pemilik smartphone bisa tahu, siapa orang coba menggunakan smartphone nya saat sedang ditinggalkan.

Fitur keamanan yang ketiga yaitu Guest Mode. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menjaga berbagai jenis file dan aplikasi yang ada di smartphone supaya tidak bisa diakses orang lain. Bedanya dengan fitur Apps Lock, pada Guest Mode pemilik smartphone yang menentukan sendiri fitur mana saja yang hanya bisa diakses oleh orang lain. Fitur ini berguna jika smartphone juga bisa digunakan oleh orang lain, misalnya oleh anak Anda untuk bermain game atau menonton YouTube. Jadi Anda bisa menentukan fitur mana yang boleh digunakan anak Anda melalui Guest Mode.

Yang keempat, ada fitur Fingerprint yang sudah tidak asing lagi. Fitur ini sudah disediakan hampir di sebagian besar smartphone keluaran terbaru. Fitur pemindai sidik jari ini selain digunakan untuk membuka layar yang terkunci, juga bisa untuk mengaktifkan beberapa fitur lain. Dan juga bisa digunakan sebagai autentifikasi fitur pembayaran digital, seperti Google Pay dan lainnya.

Fitur keamanan yang terakhir, atau yang kelima, merupakan fitur yang saat ini sedang menjadi tren di beberapa smartphone saat ini, yakni Face Unlock. Fungsi fitur ini hampir sama dengan Fingerprint, namun sistem keamanannya menggunakan cara pemindai wajah. Jadi fitur ini akan mengenali wajah pengguna smartphone yang dijadikan sebagai autentifikasi.

Benarkah Face ID Lebih Aman dari Touch ID ?

Fitur lainnya

Selain fitur keamanan berlapis, Advan A8 juga dibekali beberapa fitur yang sebenarnya tidak kalah sainf dengan smartphone lainnya. Smartphone ini sudah dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 18 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera ganda ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto foto bokeh, slow motion, timelapse dan beauty video.

Selain itu Advan A8 juga dilengkapi layar luas berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD. Kinerja smartphone ini disokong prosesor octa-core 1,5 GHz dengan RAM 4 GB, serta memori internal 32 GB. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dengan berbagai fitur unggulan yang dibawa, Advan A8 dibanderol dengan harga Rp3 juta.

0 comments