NOW READING

Smartphone Ini Bisa Memotret dari Kamera Depan dan Belakang Sekaligus

 1051
+
 1051

Smartphone Ini Bisa Memotret dari Kamera Depan dan Belakang Sekaligus

by The Daily Oktagon

HMD Global, yang kini sebagai pemegang merek Nokia, memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang dilengkapi kemampuan Dual-Sight, yaitu Nokia 7.

Fitur Dual-Sight di Nokia 7 membuat smartpone ini mampu memotret dan merekam video dari kamera depan maupun kamera belakang secara bersamaan. Sehingga dihasilkan foto dan video dari kedua sisi kamera tersebut. Kamera di Nokia 7 dibekali kekuatan resolusi 16 Megapiksel dengan aperture f / 1.8 pada kamera belakang. Sedangkan kamera depannya dibekali resolusi 5MP.

Nokia 7 didesain dengan bahan aluminium yang dikapisi dengan kaca. Smartphone ini membawa layar LCD 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels). Untuk perfotmanya, Nokia 7 dibekali prosesor Snapdragon 630 octacore dan GPU (graphic processor unit) Adreno 508.

Nokia 7 hadir dalam dua varian, yaitu yang memiliki RAM 4GB dan RAM 6GB. Namun kedua varian tersebut sama-sama memiliki memori internal 64 GB, plus slot microSD untuk pemambahan memori eksternal.

Untuk kemampuan daya tahan hidupnya, Nokia 7 menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh. Nokia 7 berjalan pada sistem operasi Android Nougat. HMD Global mengklaim bahwa sistem operasi di smartphone ini bisa di-upgrade ke Android 8.0 Oreo.

Nokia 7 tersedia dalam dua pilihan, yakni versi RAM 4GB yang dibanderol seharga US$ 377 atau sekitar Rp5 Juta-an, dan RAM 6GB seharga US$ 407 atau sekitar Rp5,4 Juta-an.

0 comments