NOW READING

Smartphone Gaming Xiaomi Bakal Mirip Nintendo Switch?

 78
+
 78

Smartphone Gaming Xiaomi Bakal Mirip Nintendo Switch?

by The Daily Oktagon

Perkembangan game mobile semakin yang pesat, membuat banyak vendor siapkan smartphone jenis ini. Tidak terkecuali Xiaomi yang sedang menyiapkan smartphone gaming-nya. Berita kabar terbaru membuktikan bahwa smartphone gaming Xiaomi mirip konsol game Nintendo Switch.

Xiaomi disebut-sebut telah mengganderng mitra barunya, Nanchang Black Shark Technology Co., Ltd untuk membuat smartphone gaming. Perusahaan ini bahkan telah mengirimkan mengirimkan undangan beberapa media di China. Pada undangan tersebut disebutkan peluncuran smartphone gaming Xiaomi Blackshark.

Pada undangan sebuah bocoran  poster yang beredar, bahkan smartphone gaming ini sudah tampil. Xiaomi Blackshark nampak sangat mirip dengan konsol genggam, Nintendo Switch.

smartphone gaming xiaomi

Baca Juga: Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

Dari gambar tersebut, secara landscape, nampak seperti Nintendo Switch, smartphone ini didesain dengan layar yang diapit dengan tombol game yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan gamers dalam untuk memainkan game mobile pada smartphone tersebut.

Demi pembuatan smartphone gaming ini, dilaporkan bahwa Xiaomi sudah banyak menggelontorkan dana besar ke Xiaochang Nanchang Black Shark Technology Co. Ltd sebagai produsennya

“Anggota tim yang menggarap BlackShark Gaming Phone berasal dari berbagai perusahaan seperti Huawei, Samsung, dan Tencent. Mereka  sangat ahli di bidangnya. Saat ini perusahaan memiliki lebih dari 300 karyawan ahli dan lebih dari 90% adalah desainer dan insinyur,” ungkap Wu Shimin, CEO Black Shark Technology, demikian dilansir dari Gizchina.

smartphone gaming xiaomi

Baca Juga: Razer Rilis Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB

Xiaomi disebutkan sangat serius dalam, memproduksi smartphone gaming ini, Hal ini mengingat banyak smartphone yang mereka produksi memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi dan siap digunakan untuk bermain game. Melalui smartphone gaming terbaru ini, Xiaomi siap meluncurkan lebih banyak produk baru smartphone gaming lainnya .

Smartphone gaming xiaomi Blackshark ini sebelumnya memang sempat muncul melalui sebuah bocoran di database AnTuTu dan GeekBench. Pada website penguji benchmark tersebut smartphone Xiaomi Blackshark memperoleh skor hingga 270,000 di AnTuTu.

Dari sebuat screenshot Antutu juga telah diketahui bahwa smartphone ini akan menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845, yang dipadukan dengan RAM 8GB untuk menangani performa game kelas berat.

Sebagai indormasi, Xiaomi Blackshark rencananya akan meluncur pada gelaran tanggal 13 April di Beijing. Jika benar, smartphone ini akan menjadi smartphone game pertama di dunia, yang desainnya juga bakal mengikuti bentuk sebuah konsol gaming. Tidak hanya itu, dari segi jeroan, smartphone ini pastinya akan dibekali spesifikasi tinggi.

smartphone gaming xiaomi

 

0 comments