NOW READING

Smartphone Game Asus ROG Phone Bisa Pre-Order, Ini Harganya!

 1511
+
 1511

Smartphone Game Asus ROG Phone Bisa Pre-Order, Ini Harganya!

by The Daily Oktagon

Buat kamu yang keranjingan main game di smartphone, akhirnya bakal hadir smartphone khusus gaming di pasaran Indonesia. Smartphone tersebut yaitu Asus ROG Phone yang sudah bisa kamu peroleh dengan cara preorder. Kamu sudah bisa melakukan pembelian pre order Asus ROG Phone. Bahkan kamu bisa mendapatkan harga khusus dengan diskon sebesar 35%

Di kancah industri game, Asus terbilang sudah sukses menguasai pasar dengan sederet produk game-nya. Mulai dari perangkat PC game, Laptop game, monitor game dan berbagai perangkat pendukung game lainnya. Ditambah lagi Asus sukses mengusung berbagai produk game tersebut ke dalam satu sub brand ‘Asus ROG (Republic Of Gamers)’.

Melalui brand ROG, Asus berhasil menarik minat para gamer. Hingga akhirnya brand Asus ROG kini sudah identik dan terkenal di dalam industri game terutama laptop game. Ketenaran itulah yang coba ditularkan Asus ke dalam produk smartphone khusus game. Hingga akhirnya lahirlah smartphone Asus ROG.

Baca juga : Ini 3 Smartphone Gaming Keren Terbaru Rekomendasi Untuk Para Gamer

Kehadiran smartpone khusus game ini seiring dengan tren game online yang kini mulai banyak dimainkan di perangkat smartphone. Tapi kehadiran smartphone Asus ROG terbilang kalah cepat dibandingkan pesaing smartphone game lainnya, yaitu Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.

Asus memperkenalkan smartphone Asus ROG di ajang Computex 2018 yang digelar di Taipe, Taiwan. Smartphone game ini mengusung layar berukuran 6 inci dengan ketajaman AMOLED berresolusi Full HD+ (2160×1080 pixels). Di bodi depannya bagian atas dan bawah, Asus menyematkan duah speaker stereo yang mampu mengeluarkan suara dahsyat saat bermain bermain game dengan kualitas audio yang tinggi.

Di bagian bodi belakangnya, smatphone ini memiliki tampilan desain gaming yang begitu terasa. Asus menempatkan Logo ROG tepat dibagian tengah yang bisa menampilkan lampu RGB dengan warnanya yang bisa diatur untuk berubah-ubah melalui aplikasi bawaan yakni, Aura Light. Selain itu terdapat dua buah grill berwarna oranye  yang berfungsi untuk saluran pembuang panas yang terletak di bagian bawah fingerprint sensor yang mempunyai desain berbeda dengan yang lain.

asus rog phone

Fitur Unggulan Asus ROG Phone

Hadir sebagai smartphone game, Asus ROG phone ini membawa keunggulan dibandingkan smartphone pada umumnya. Diantaranya Asus ROG Phone memiliki layar AMOLED HDR dengan spesifikasi 108% DCI-P3 Color Gamut yang membuat warna layar lebih luas. Selain itu refresh ratenya mencapai 90 HZ dengan response timenya adalah 1 mili second, yang artinya respon dalam menjalankan game berat, sangat cepat.

Untuk performanya, Asus ROG ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core SoC yang memiliki kecepatan hingga 2,96 GHz dan dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, smartphone gaming ini memililki media penyimpanan yang cukup luas hingga 512 GB.

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, Pengguna bisa bermain game online terberat dengan grafik yang tinggi sekalipun tanpa lag. Selain itu, hadirnya media penyimpanan yang luas membuat penggunanya  bisa menginstall banyak game HD tanpa rasa khawatir karena tidak ada cukup ruang tersisa pada media penyimpanannya.

Asus ROG Phone tetap dilengkapi fitur kamera yang mumpuni. Ada kamera ganda di bagian belakang bodi. Kamera ganda tersebut masing-masing memiliki resolusi kamera 12MP (f/1.8, 1.4um) + 8MP (f/2.0, 1.12um). Dual Camera ini juga dilengkapi kemampuan untuk menjalankan teknologi Augmented Reality. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 8MP (f/2.0, 1.12um).

Untuk daya tahan hidupnya, Asus ROG Phone dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4000 mAh. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi Hyphercharge. Teknologi ini diklaim dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat, dalam waktu 33 menit baterai Asus ROG Phone berhasil terisi daya hingga 60% dalam kondisi baterai awal 0%.

Gaming Mode

Fitur menarik lainnya sekaligus jadi pembeda dari smartphone game lainnya adalah, Asus ROG Phone dibekali sistem pendingin GameCool 3D Vapor Chamber. Teknologi pendingin tersebut terlebih dulu sudah digunakan Asus untuk seri laptop premium gaming ROG,. Dan kini Asus menyematkannya kedalam ponsel gaming pertamanya ini.

Seperti pada laptop Asus ROG, pada ROG Phone ini asus juga menghadirkan aplikasi bawaan yang bernama ” Game Center “. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa melihat tampilan panel dari performa Asus ROG phone seperti ; Battery Level Remaining, CPU, GPU, Penggunaan Memory dan Storage.

Baca juga : Harga Mulai 7 Jutaan, Xiaomi Black Shark Sudah Dijual di Indonesia

Di aplikasi ini juga pengguna bisa mengkontrol sendiri kecepatan kipas pendingin dari aksesoris yang bernama ” Cooling Boost Aeroactive Cooler “.  Cara penggunaan Akaesoris kipas pendingin ini cukup mudah, pengguna hanya perlu memasangkannya pada belakang bodi ponsel yang bisa dilepaskan dengan mudah. Hadirnya Cooling Boost Aeroactive Cooler pada ponsel gaming ini mampu bisa meminimalisir atau mengurangi suhu panas yang ada didalam ponsel saat bermain games.

Untuk memanjakan penggunanya saat bermain game, Asus ROG Phone dilengkapi dengan tiga aksesoris game agar lebih seru saat bermain game di smartphone ini. Ketiga aksesoris yang di maksud adalah ; Mobile Desktop Dock, Twin View Dock dan WiGig Dock.


Spesifikasi ASUS ROG Phone :

OS : Android 8.1 Oreo
Layar : 6.0-inch 18:9 AMOLED panel, FHD+ (2160×1080), HDR, 90Hz refresh rate
Prosesor : Octa-core Qualcomm Snapdragon 845, Four Kryo 385 cores up to 2.96GHz, Four Kryo 385 cores at 1.70GHz, 10nm
GPU: Adreno 630
RAM: 8GB
Memori internal : 512GB
Battery: 4000mAh
Kamera Belakang : 12MP (f/1.8, 1.4um) + 8MP (f/2.0, 1.12um), PDAF, gyro EIS
Kamera depan : 8MP (f/2.0, 1.12um)
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 ac 2×2 MIMO, NFC, LTE with VoLTE, Bluetooth 5.0, GPS/AGPS/GLONASS/BeiDou
Charging: USB-C, Quick Charge 4.0, Hypercharge
Security: One-touch fingerprint sensor (back)

 

0 comments