NOW READING

Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Meluncur, Apa Bagusnya?

 1033
+
 1033

Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Meluncur, Apa Bagusnya?

by The Daily Oktagon

Xiaomi baru saja resmi rilis dua smartphone Android One ternbarunya Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite secara global. Kedua smartphone ini merupakan generasi penerus dari Android One sebelumnya, Xiaomi Mi A1.

Seperti ciri khas smarphone Xiaomi sebelumnya, kedua produk ini juga merupakan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Sebagai smartphone Android One hp ini dibeksli dengan sistem operasi Android murni yang memiliki dukungan Google Assistant yang akan memudahkan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Seperti perangkat Android One lainnya, Mi A2 juga bakal mendapatkan pembaharuan OS secara berkala dari Google.

Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi FHD+. Untuk kinerjanya Xiaomi Mi A2 didukung dengan dukungan kinerja yang sangat mumpuni, dibekali prosesor Snapdragon 660, smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga didukung dengan RAM dan memory internal yang besar.

Pengguna bisa memilih tiga pilihan memori yang berbeda, yakni RAM 4GB dengan memori internal 32GB, RAM 4G dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

2 smartphone android one xiaomi mi a2 dan mi a2 lite (3)

Baca Juga: Drone Pintar Xiaomi ini Berteknologi AI, Berapa harganya?

Smartphone versi lain dari Xiaomi Mi 6X ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti pada fitur fotografi yang cukup mumpuni. Kamera utama Mi A2 yang memiliki setup dual kamera yg terdiri dari 12MP sebagai penembak utama dan 20MP penembak kedua yang menggunakan sensor buatan Sony. Mi A2 juga sudah dibekali dengan AI portrait mode yang akan menjamin tangkapan lebih fokus dengan efek bokeh yang lebih baik.

Sedangkan untuk kepasitas baterai Xiaomi MI A2 dibekali daya sebesar 3010 mAh.

Xiaomi Mi A2 Lite

Sedangkan Xiaomi MI A2 Lite merupakan saudara kandun dari Mi A2. Perangkat ini pastinya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Sebab, Mi A2 Lite memiliki banyak perubahan yang signifikan.

Mi A2 Lite mengandalkan chipset yang ada dikelas bawahnya dair Mi A2, yakni Snapdragon 625. Masih menggunakan layar kekinian rasio 19:9 dengan layar 5,84 inci FHD+ dan 432 piksel per inci (ppi). Layarnya juga didesain dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite Juga punya kamera dengan resolusi yang lebih rendah. Mi A2 Lite mengusung kamera ganda lebih rendah yakni 12MP dan 5MP yang masing-masing bukaan f/2.2. Sedangkan lensa selfie 5MP bukaan f/2.0.

2 smartphone android one xiaomi mi a2 dan mi a2 lite (4)

Baca Juga: Baru, Ini Dia Persamaan dan Perbedaan Xiaomi Redmi 6 dan 6A

Namun begitu Mi A2 Lite justru malah punya baterai yang lebih besar yakni 4000 mAh. Perbedaaanya lainya juga terdapat pada port USB dimana Mi A2 Lite masih mengandalkan port MicroUSB, sedangkan Mi A2 menggunakan USB type C.

Mi A2 Lite diklaim dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

2 smartphone android one xiaomi mi a2 dan mi a2 lite (2)

Lalu berapakah harga dari kedua smartphone ini? untuk varian RAM 6GB plus Internal 128GB. Xiaomi Mi A2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan. Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite dengan versi Ram 3GB dan penyimpanan internal 32 GB adalah 179 Euro atau sekitar Rp3,1 jutaan. Sayangnya, kedua perangkat ini belum jelas kapan kira-kira akan masuk ke Indonesia.

0 comments