NOW READING

Siapkan Smartphone Lipat, Apple Gandeng LG

 597
+
 597

Siapkan Smartphone Lipat, Apple Gandeng LG

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Smartphone lipat ini akan dirilis pada 2019

Seolah tak mau ketinggalan dengan pesaingnya Samsung, Apple saat ini dikabarkan sedang membuat smartphone lipat. Smartphone ini merupakan ponsel pintar hibrida yang akan berubah menjadi perangkat tablet jika lipatan layarnya dibuka.

Baca juga : Samsung Galaxy X Siap Menjadi Smartphone Pertama dengan Layar Lipat

Pembuatan smartphone ini, memanfaatkan teknologi layar OLED . Untuk mewujudkan hal ini, dikabarkan Apple tengah bekerja sama dengan LG. Nantinya, layar tersebut diduga akan dipakai pada model-model iPhone pada masa datang.

Foto: LG

Layar OLED untuk iPhone X sebenarnya dipasok secara eksklusif oleh Samsung. Namun untuk iPhone lipat, Apple diduga sengaja menggandeng LG lantaran tak mau teknologinya bocor ke Samsung yang merupakan rival berat di ranah smartphone.

Baca juga : Asus Luncurkan Laptop Lipat VivoBook Flip Terbaru

LG belakangan diketahui telah memulai mengembangkan layar OLED untuk smartphone lipat. Vendor ini dikabarkan telah membentuk divisi khusus LG Display yang bertugas mengembangkan layar OLED yang bisa dilipat untuk iPhone. Sementara itu divisi LG Innotek akan merancang sebuah papan sirkuit fleksibel yang akan digunakan untuk pembuatan smartphone lipat.

Foto: Shutterstock

Dilansir dari The Investor, kemungkinan LG bisa mulai memproduksi smartphone berlayar OLED lipat pada 2019. Sementara itu rival berat Apple, Samsung, diduga sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada 2018.

0 comments