NOW READING

Si Raja Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

 2079
+
 2079

Si Raja Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

by The Daily Oktagon
  • Nama Vivo mendadak mencuat di penghujung tahun ini berkat dirilisnya Vivo V5
  • Vivo V5 menjadi pusat perhatian karena hadir sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera depan 20 MP
  • Ditandemkan dengan bodi metal dan hardware mumpuni, ia dibanderol dengan harga bersaing.

Kabar mengenai bakal hadirnya satu smartphone penantang Selfie Expert OPPO F1s sempat berhembus sejak sebulan belakangan. Sang penantang yang dimaksud ternyata bukan merek asing bagi OPPO karena masih satu atap, yakni Vivo.

Tak bisa dimungkiri, inisiatif Vivo untuk ikut bermain di pasar smartphone selfie pasti karena melihat kesuksesan OPPO yang disebut bisa menyalip ASUS di Indonesia. Kenyataan inilah yang akhirnya membuat Vivo membulatkan tekad menjadikan Indonesia sebagai negara pertama penikmat Vivo V5, si penantang Selfie Expert. The Daily Oktagon pun melakukan unboxing produk ini.

Penampakan yang Familiar

Kami berani menjamin, siapa pun yang melihat Vivo V5 pasti merasa tak asing lagi dengan desain yang dibawanya. Disebut-sebut sebagai penantang Selfie Expert, Vivo V5 nyatanya terlihat sangat mirip dengan OPPO F1s.

Kesan mirip ini kami dapat ketika mencermati sekujur bodinya. Vivo V5 memiliki layar 2,5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Bagian depannya berwarna putih susu yang turut dilengkapi tiga soft button berupa tombol back, menu, dan home.

Pada tombol home-nya yang berbentuk oval, juga memuat sensor sidik jari. Dari beberapa kali percobaan yang kami lakukan, sensor yang dapat menampung hingga lima sidik jari ini menawarkan kecepatan tinggi. Hanya dengan menyentuhkan ujung ibu jari, kunci smartphone sudah langsung terbuka. Kecepatannya sesuai dengan apa yang mereka klaim, yakni sekitar 0,2 detik.

selfie

Di sisi belakang, bodi Vivo V5 seluruhnya dibalut aluminium alloy dengan pilihan warna crown gold dan space grey. Sementara sudut-sudutnya dibuat membulat agar tidak menusuk telapak tangan. Nah, keseluruhan ciri-ciri yang kami sebutkan barusan juga dapat ditemukan pada OPPO F1s. Jadi sekali lagi, tak salah jika Anda merasa sangat familiar dengan bentuk Vivo V5.

Smartphone berkamera semakin canggih. Apakah layak disebut fotografi masa depan? Simak artikelnya 

Si Perfect Selfie

Dari sekian banyak jenis smartphone yang ada di dunia, khususnya yang berkamera depan tinggi, belum ada yang sehebat Vivo V5. Mengapa demikian? Karena Vivo V5 adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan kamera depan 20 MP!

Sebelumnya resolusi kamera depan tertinggi dipegang oleh OPPO yakni dengan resolusi 16 MP. Tapi menariknya, dengan kamera depan 20 MP, Vivo V5 justru hanya memiliki kamera belakang 13 MP saja. Tentu saja jadi terkesan jomplang atau tidak seimbang. Tapi begitulah adanya, karena Vivo V5 memang dijuluki si Perfect Selfie.

Berdasarkan pengujian The Daily Oktagon, kamera depan ini bukan cuma menang resolusi. Vivo juga membekalinya dengan sederet fitur penunjang selfie. Dari sisi software, kamera depannya membawa fitur Face Beauty 6.0.

Presentation1

Fitur ini memungkinkan kita memotret selfie dengan hasil yang maksimal karena dapat menghilangkan noda di wajah dengan ekstrem, juga memutihkan kulit. Kalau masih kurang puas, masih ada fitur One Makeover dengan kemampuan meniruskan pipi dan membesarkan kelopak mata.

Fitur penunjang lainnya yang kami temukan adalah sebuah LED light berwarna putih yang ditempatkan berdekatan dengan kamera depannya itu sendiri. Bukan flashlight, tapi Vivo menamainya dengan sebutan Softlight. Alasannya karena efek cahaya yang dihasilkan lebih lembut dari flashlight pada umumnya.

Biar selfie terlihat lebih menarik, baca tipsnya di sini

Berani Perang Harga

Merilis smartphone selfie dengan kamera depan tertinggi di dunia mungkin tak akan efektif jika tidak dibarengi strategi pemasaran yang jitu. Sadar akan hal itu, Vivo pun menggandeng Agnez Mo sebagai brand ambassador untuk mendongkrak penjualan.

Bukan hanya saat peluncuran, Agnez Mo juga hadir menghiasi layar kaca hampir setiap hari dalam bentuk iklan komersial. Tidak sampai di situ saja, karena sesungguhnya yang jadi strategi utama Vivo adalah dengan berperang harga.

selfie

Vivo V5 tentu saja bakal mengundang banyak perhatian pencinta gadget di Tanah Air karena dibanderol dengan harga bersaing. Selain mengandalkan kamera depan 20 MP, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup menarik.

Mulai dari prosesor octa-core kelas menengah MediaTek MT6750 1,5 GHz, RAM 4 GB, storage 32 GB, hingga baterai lumayan berkapasitas 3.000 mAh. Vivo V5 sendiri ditawarkan dengan harga yang rasional, yakni Rp 3,5 jutaan. Sudah siap ber-selfie dengan smartphone ini?

Smartphone dengan kekuatan selfie terbaik lain, salah satunya di sini

0 comments