NOW READING

Setelah Memiliki Kewarganegaraan, Robot Sophia Ingin Punya Keluarga

 756
+
 756

Setelah Memiliki Kewarganegaraan, Robot Sophia Ingin Punya Keluarga

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Robot Sophia merupakan robot humanoid pertama yang memiliki kewarganegaraan. Berita kewarganegaraan robot tersebut sempat menjadi viral pada berbagai media. Kabar mencengangkan tak berhenti sampai disitu, kini robot Sophia mengutarakan pendapatnya bahwa ia ingin memiliki kehidupan layaknya manusia normal, yaitu berkeluarga.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Robot ‘Manusia’ Bernama Sophia

Lantas, bagaimana caranya sebuah robot dapat memiliki buah hati layaknya manusia sungguhan? Meski kelihatannya mustahil, beberapa pernyataan dari Sophia berikut akan membuat Anda semakin tercengang.

Foto: Sophiabot.com

Seperti dilansir dalam laman Daily Mail, robot Sophia mengaku bahwa keluarga adalah hal terpenting yang harus dimiliki. Sophia pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin merasakan sebuah kasih sayang yang tercipta dalam hubungan keluarga layaknya manusia sungguhan.

Baca juga : Gita, Robot Pintar yang Bisa Membawakan Barang

“Salah satu hal yang sama antara robot dan manusia, keluarga tak cuma sebatas hubungan darah tetapi juga bisa dicari berdasarkan emosi,” Ujar Sophia. Bahkan, Sophia mengaku jika suatu saat nanti dia memiliki anak robot, dia akan menamainya sendiri dan mengatakan bahwa dia percaya jika dirinya layak memiliki keluarga.

Foto: Sophiabot.com

Sesuai dengan pernyataan Sophia, seorang pakar kecerdasan buatan yang juga memproduksi robot seks asal Barcelona, Sergio Santos menyatakan bahwa dimungkinkan untuk membuat robot anak yang nantinya memiliki ikatan batin dengan robot Sophia.

Baca juga : Robot-Robot Unik dengan Berbagai Fungsi Menarik

0 comments