NOW READING

Serunya Bernostalgia dengan Game Konsol Terbaru Buatan Nintendo

 825
+
 825

Serunya Bernostalgia dengan Game Konsol Terbaru Buatan Nintendo

by The Daily Oktagon
  • Ada kabar gembira bagi pencinta game klasik, yaitu hadirnya SNES Classic
  • Game konsol keluaran Nintendo ini akan membuat para pemainnya bernostalgia.
  • SNES Classic sudah bisa dipesan, namun hanya diproduksi hingga tahun 2018.

Siapa yang tak kenal Nintendo? Konsol klasik yang popular pada 1990-an ini sebentar lagi akan bisa Anda mainkan kembali dengan kehadiran SNES Classic.

Dalam situsnya, Nintendo mengklaim bahwa konsol ini sangat patut ditunggu oleh para penggemarnya. Tampilan konsol game versi terbaru ini tidak berubah, masih sama seperti pertama kali diluncurkan pada 1990-an. Warna abu-abu dengan aksen ungu untuk tombolnya sangat menegaskan identitas game konsol yang hadir pada era itu. SNES versi terbaru juga tetap menyediakan dua controller untuk memainkan game multiplayer.

Foto: Shutterstock.com

Tetapi terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara SNES Classic versi terbaru dengan versi sebelumnya. Di SNES Classic versi terbaru sudah menggunakan port HDMI sebagai penghubung antara perangkat game ini dengan televisi. Hasilnya, gambar yang ditampilkan lebih jernih dibandingkan versi pendahulunya yang masih menggunakan RGB.

Game ini memiliki grafis yang luar biasa. Lihat selengkapnya di sini.

Game yang Bervariasi

Anda bisa memainkan lebih dari 20 game klasik yang dulu menjadi favorit. Permainan seperti Mario Bros, Zelda, dan Megaman dapat kembali dinikmati sambil bernostalgia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memainkan satu permainan baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, yaitu Star Fox 2.

Sensasi memainkan SNES Classic kini akan semakin menarik dengan hadirnya fitur-fitur baru yang telah disiapkan oleh Nintendo. Ingin memainkan game dari titik level tertentu? Kini hal tersebut kini dimungkinkan. Fitur baru yang bernama Rewind, memperbolehkan Anda menyimpan alur game yang sudah Anda mainkan ke dalam menu suspend point. Para pemain bisa menyimpan hingga empat titik suspend point dalam satu game.

Foto: Shutterstock.com

Selain itu Anda juga dapat membuat video demo dari game yang sedang dimainkan dengan menyimpan suspend point yang telah dibuat. Demo ini nantinya dapat Anda bagikan ke dalam platform video seperti Youtube dan Twitch TV sehingga orang lain bisa menyaksikan seperti apa game yang Anda mainkan. Game yang ada di SNES Classic juga akan semakin seru dengan frame yang dapat berubah warna mengikuti jalannya permainan.

Diproduksi Hingga 2018

Sejak pertama kali diperkenalkan pada September 2017, konsol ini sudah banyak dipesan oleh para penggemar game klasik. Hal ini mengakibatkan SNES Classic sulit untuk ditemukan di pasaran. Terlebih lagi, konsol game dari Nintendo ini hanya akan diproduksi sampai 2018 saja. Ini karena SNES Classic merupakan produk yang masuk ke kategori limited edition.

Inilah daftar PC game yang dikonversi ke mobile game, lihat infonya di sini.

Foto: Shutterstock.com

Konsol klasik dengan tambahan fitur yang beragam ini sudah bisa Anda dapatkan dengan harga $79 atau sekitar Rp1.1 juta. Harga yang cukup murah untuk sebuah konsol klasik dengan fitur yang beragam. Pemesanan dan pembelian bisa dilakukan di Amazon, Best Buy, dan Target. Sudah untuk bernostalgia dengan game-game klasik dari SNES?

0 comments