NOW READING

Serunya Bazar dan Workshop Fotografi di UPH CULWEEK

 218
+
 218

Serunya Bazar dan Workshop Fotografi di UPH CULWEEK

by The Daily Oktagon
  • Di acara ini pengunjung diajak mengeksplorasi budaya di berbagai negara.
  • Berbagai lokasi dengan properti-properti yang instagram-able.
  • Selain bazar, juga digelar workshop untuk menambah wawasan seputar fotografi.

Keseruan menjelajahi berbagai macam jenis jajanan sekaligus melatih skill fotografi ternyata bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Universitas Pelita Harapan (UPH) menggabungkan kedua kegiatan tersebut dalam acara yang bertajuk UPH CULWEEK.

Jelajah Berbagai Negara

Acara UPH CULWEEK tahun ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan oleh Universitas Pelita Harapan. Dan kali ini diselenggarakan pada 25-30 September 2017 dengan menargetkan dihadiri oleh sekitar seribu orang per harinya. Acara yang disusun oleh International Community for Students (ICS), pada tahun ini mengambil tema “Time Travel”. Pengunjung bisa menjelajahi sejarah yang tejadi pada masa lalu di berbagai negara lewat booth yang sudah disediakan. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba makanan khas dari negara-negara yang ada secara gratis, sambil mempelajari budayanya.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang akan dihibur oleh beragam acara. Salah satunya adalah flag parade dari berbagai negara di dunia. Parade tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki oleh negara lain. “Para pengunjung tidak perlu bayar tiket mahal keluar negeri, kita berusaha membuat UPH seperti di luar negeri.” tutur Michael Laurel, Steering Committee dan Panitia CULWEEK.

Saat keluar negeri, lensa ini wajib dibawa untuk mendapatkan foto yang maksimal. Lihat infonya di sini.

Lokasi yang Instagram-able

Yang juga menarik dari acara UPH CULWEEK, yaitu memiliki penataan lokasi yang sangat instagram-able. Banyak sekali properti-properti yang tersebar di seluruh area event untuk sekedar berfoto selfie maupun foto profesional. Sehingga pengunjung yang datang bisa menangkap momen-momen seru dan mengikuti Instagram competition selama di acara UPH CULWEEK

Tidak hanya berfoto, pengunjung CULWEEK yang datang bisa membeli makanan di stand yang sudah tersedia di sekitar taman. Banyak sekali jenis makanan yang bisa dicicipi sambil menikmati serunya acara yang berlangsung. Apalagi juga ditemani alunan musik yang membangun suasana bazar menjadi lebih ramai.

Pelatihan Fotografi

Selain bazar, para mahasiswa UPH juga dapat mengikuti workshop fotografi yang diselenggarakan oleh panitia UPH CULWEEK. Sharon Claribel & Handy dari Pelita Harapan Photography Club (PHPC) memberikan tips bagaimana membuat foto yang baik ketika menggunakan kamera DSLR. Mereka juga memberikan dasar-dasar dalam proses fotografi, salah satunya adalah rule of third. Handy menjelaskan bahwa ketika membuat foto menggunakan teknik tersebut, maka komposisi gambar yang didapatkan akan lebih sempurna. “Ada beberapa poin dari grid sebuah kamera yang akan memberikan nilai lebih dari foto“, tutur Handy.

Setelah mengikuti kelas singkat, para peserta workshop bisa mempraktikkan secara langsung teori yang mereka dapatkan. Peserta diperbolehkan untuk mengabadikan segala macam kegiatan yang ada pada bazar UPH CULWEEK. Setelah itu, hasil yang mereka dapatkan akan dievaluasi bersama sebagai pembelajaran.

Angle dan komposisi ternyata penting untuk mendapatkan foto yang baik. lihat detail nya disini.

Dan yang tidak kalah seru, semua pengunjung yang datang bisa mendapatkan voucher digital dengan total lebih dari Rp140 juta dari Oktagon sebagai apresiasi telah datang ke UPH CULWEEK. Selain itu, Pemenang Instagram competition akan mendapatkan voucher sebesar Rp500 ribu spesial dari Oktagon. Voucher tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di Oktagon secara online dan mendapatkan potongan harga khusus pada setiap pembelian. Seru kan? Makanya jangan lupa datang ke acara UPH CULWEEK.

0 comments