NOW READING

Samsung Kembali ‘Nyinyir’ Soal Kelemahan iPhone X

 1596
+
 1596

Samsung Kembali ‘Nyinyir’ Soal Kelemahan iPhone X

by The Daily Oktagon

Persaingan antara Samsung dan Apple di ranah produk smartphone sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Maklumlah kedua vendor tersebut memang menjadi penguasa produk smartphone terutama untuk segmen kelas atas.  Yang terbaru keduanya bersaing produk  Samsung Galaxy S9 dan iPhone X.

Keduanya tidak hanya bersaing ketat dalam membuat produk smartphone paling canggih, tapi juga saling berebut pangsa pasar smartphone. Berbagai cara pun dilakukan, diantaranya dengan ‘berperang’ melalui iklan. Keduanya kerap saling melemparkan sindiran satu sama lain melalui video iklan yang mereka buat.

Baca juga : Jangan Beli Samsung Galaxy S9 ! Smartphone Penggantinya Bakal Rilis Sebentar Lagi

Yang terbaru, Samsung membuat tiga video iklan terbaru yang menyindir berbagai kelemahan produk iPhone X. Di sisi lain kelemahan tersebut dibandingkan dengan keunggulan fitur yang dibawa seri smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Ketiga video iklan tersebut mengambil latar belakang di sebuah Apple Store. Di situ terjadi perbincangan antara petugas promotor  Apple yang sedang berjaga, dengan pengguna yang kebetulan merupakan pengguna Samsung Galaxy S9.

Baca juga : Lupakan iPhone X, 4 Smartphone Keren Ini Bisa Jadi Gantinya

Video iklan pertama mengambil judul Camera. Di mana pada adegan tersebut sang promotor meyakinkan bahwa kualitas hasil foto dari tangkapan kamera seri iPhone terbaru lebih bagus. Tapi si pengguna justru memberitahu jika skor kamera di Samsung Galaxy  S9 menurut DxOMark lebih tinggi dibandingkan iPhone seri terbaru. DxOMark sendiri merupakan perusahaan yang kerap melakukan uji kehebatan kamera smartphone dan merilis skornya.

Video iklan yang kedua berjudul Dongle. Masih mengambil latar belakang yang sama dengan iklan pertama, di sini terjadi perbincangan seorang pengguna yang ingin menancapkan headset berkabel jack ke iPhone. Hal tersebut ditanyakan ke promotor Apple, yang kemudian dia menjawab harus menggunakan perangkat dongle tambahan jika ingin menancapkan headset. Ini lantaran iPhone X tidak menyediakan lubang jack audio.

Dan iklan yang ketiga yaitu berjudul Fast Charger. Di mana seorang pengguna menanyakan apakah iPhone X sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charger. Mengetahui jika iPhone X tidak dilengkapi dengan Fast Charger, si promotor berkilah untuk bisa merasakan Fast Charger di iPhone X pengguna bisa membeli tambahan Fast Charger adaptor dan kabel USB Type C.

0 comments