NOW READING

Samsung Siapkan Galaxy A6 dan A6 Plus, Spesifikasinya?

 1220
+
 1220

Samsung Siapkan Galaxy A6 dan A6 Plus, Spesifikasinya?

by The Daily Oktagon

Setelah sukses dengan seri Galaxy A8 dan A8 Plus, Samsung diberitakan telah menyiapkan smartphone baru Seri A, yakni Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus.

Tanda-tanda kehadiran kedua smartphone ini mulai terlihat. Kehadirannya diawali dari kemunculan Galaxy A6 Plus di situs resmi Samsung dengan kode nomor seri SM-A605FN/DS.

Rumor ini langsung kembali menguat setelah keduanya baik Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus muncul di situs resmi otoritas telekomunikasi Amerika Serikat (FCC). Kedua smartphone ini menggunakan nama seri SM-A600FN and SM-A605G.

samsung galaxy a6 dan a6 plus

Foto: dmsoftstudio

Baca Juga; 8 Fitur di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Setelah itu bocoran spesifikasi kedua ponsel yang mulai tersebat di internet.   Dari bocoran sertifikasi Samsung Galaxy A6 yang diterbitkan FCC . Pada laman tersebut mumcul keduanya akan memiliki jeroan yang lebih rendah dibandingkan pendahulunya Galaxy A8 dan A8 Plus.

Selain itu, kehadiran kedua smartphone ini juga diperkuat dengan kemunculannya di situs benchmark Geekbench dimana keduanya bahkan sudah mendapatkan score untuk masing-masing beckmark.

samsung galaxy a6 dan a6 plus

Dari informasi yang dihimpun melalui beberapa bocoran tersebut, disimpulkan bahwa Samsung Galaxy A6 diprediksi akan menggunakan layar berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Otaknya mengandalkan Exynos 7870. Dibekali pula dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Sedangkan Samsung Galaxy A6 Plus nampaknya akan memiliki layar yang lebih luas dengan 6 inci. Sedangkan untuk prosesornya akan menggunakan chipset Snapdragon 625. Namun, gosip lain menyebutkan bisa jadi smartphone ini akan mengunakan chipset Snapdragon 450. Untuk memori RAM-nya smartphone ini akan didukung pula dengan RAM 4 GB dan memor internal tersedia 32 GB.

samsung galaxy a6 dan a6 plus

Baca Juga: 8 Alasan Untuk beli Samsung Galaxy A8 2018

Dengan spesifikasi ini jelas smartphone baru dari Samsung ini mampu menjalankan aplikasi berat sekaligus dalam satu waktu.  Kedua smartphone diperkirakan akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Sayangnya hingga saat ini belum jelas kamera yang akan dibekali smartphone ini. Tidak hanya itu, beberapa dari informasi yang didapatkan juga belum ada yang menyebutkan soal kapasitas baterai dan spesifikasi lain.

Namun begitu kedua smartphone baik Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus siap dijual di wilayah Amerika Selatan, Eropa, Rusia dan Timur Tengah.

samsung galaxy a6 dan a6 plus

 

0 comments