NOW READING

Samsung Galaxy Watch Active 2 Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Barunya!

 108
+
 108

Samsung Galaxy Watch Active 2 Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Barunya!

by The Daily Oktagon

Samsung Galaxy Watch Active 2 resmi diperkenalkan dengan kemampuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Seperti namanya, arloji ini diarahkan untuk berolahraga, tetapi juga kesehatan dan tidur.

Jam tangan pintar milik Samsung ini kini memiliki bezel mampu mengenali gesture berputar secara digital. Tidak hanya itu Samsung juga menempelkan interface OneUI pada bezel virtual pada layar Super AMOLED yang dimiliki jam ini.

Hadir dalam dua ukuran 40mm dan 44mm, Watch Active 2 versi kasual dengan kombinasi bodi aluminium ringan dan stainless steel premium. Untuk mengikatnya pada pergelangan tangan, jam ini dibekali dengan tali kulit. Tapi ini bisa kamu gonta ganti dengan tapi berukuran 20mm standar.

Samsung Galaxy Watch Active 2 (1)

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT Active/Elegant Edition Pilih Elegan atau Sporty?

Kamu bahkan dapat memadu padankan warna tampilan jam dengan pakaian. Tinggal foto pakaian menggunakan fitur My Style baru dari aplikasi Galaxy Wearables.

Jam tangan ini memiliki pembaca detak jantung optik yang lebih baik, yakni dengan 8 LED untuk pembacaan yang lebih cepat. Model baru ini juga mendapatkan fitur elektrokardiogram (EKG).

Galaxy Watch Active2 dapat melacak 39 jenis latihan yang berbeda, beberapa di antaranya memiliki sub-kategori. Misalnya, Running Coach yang diperbarui memiliki 7 mode berbeda dengan pelacakan waktu nyata (dibantu oleh GPS, barometer, dan akselerometer).

Samsung Galaxy Watch Active 2 (1)

Baca juga: Smartwatch Garmin Forerunner 645 Music Tampil Trendy, Selalu Terkoneksi dan Hiburan Musik

Menariknya, Jam tangan ini ini memiliki daya tahan air hingga 5ATM (dan IP68), sehingga cocok untuk berenang. Tidak hanya itu sertifikasi standart milite MIL-STD-810G juga diberikan pada jam ini. Selain itu kacanya juga dilapisi dengan Gorilla Glass DX+ untuk melindungi layar.

Samsung menawarkan aplikasi Calm, yakni aplikasi ang dapat membimbing program meditasi dan pelacakan tidur (ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Jerman). Jam tangan ini juga dapat melacak tingkat stres.

Kedua ukuran Samsung Galaxy Watch Active 2 memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360px. Versi 40mm memiliki layar 1,2 inci, sedangkan untuk ukuran 44mm berlaku untuk layar 1,4 inci. Arloji ini ditenagai oleh chipset Exynos 9110 dengan 768MB RAM dan menjalankan Tizen OS. Jam ini memiliki versi LTE dengan RAM 1,5GB.

Jam ini memungkinkan kamu untuk tetap mendapatkan informasi terbaru dengan akun jejaring sosial. Kamu dapat membaca, membalas, dan menyukai tweet dari jam tangan itu sendiri dan menonton video. Ada juga terjemahan suara dan teks waktu nyata dalam lebih dari 16 bahasa.

Kamu dapat mendengarkan musik berkat kemitraan Samsung dengan Spotify. Jam tangan ini juga dapat digunakan sebagai remote kamera untuk flagship Samsung Galaxy S9, Note9 atau S10. Tidak hanya itu, jam ini juga akan dibekali fitur khas Samsung seperti Samsung Health, Smart Things, Pay dan Bixby.

Untuk harganya Samsung Galaxy Watch Active 2 versi aluminium dibanderol Rp4 Jutaan, sedangkan untuk ukuran 40mm dibanderol Rp 4,3 Jutaan. Hingga kini belum ada informasi kapan jam tangan ini akan resmi di Indonesia.

0 comments