NOW READING

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Segera Masuk Indonesia ?

 1048
+
 1048

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Segera Masuk Indonesia ?

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Lolos TKDN, Berarti Samsung Galaxy S9 da S9+ siap dijual di Indonesia ?

Samsung nampaknya tidak lama lagi bakal bersiap untuk memperkenalkan produk andalan terbarunya di Indonesia, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+. Hal ini diketahui karena kedua smartphone ini sudah memiliki sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Lewat laman situs P3DN Kementerian Perindustrian diketahui ada dua smartphone baru Samsung sudah memiliki sertifikat TKDN. Pada laman tersebut kedua smartphone memperoleh pada persentase angka 31.70% untuk luluas TKDN.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Siap Dirilis, Seperti Apa Bocorannya?

Sayangnya hingga saat ini smartphone asal vendor korea tersebut memang belum diketahui secara pasti spesifikasi yang dimilikinya. Di info TKDN-nya pun hanya menyebutkan bahwa kedua smartphone sudah mampu terkoneksi pada jaringan 4G LTE FDD.

Samsung Galaxy S9

Baca juga: Samsung Galaxy S9 Segera Hadir, Dibekali Prosesor Terbaru

Kedua smartphone tersebut awalnya memang sempat muncul di FCC yang merupakan lembaga sertifikasi postel di Amerika. Dalam sertifikat yang diterbitkan, tertera ada dua perangkat Samsung dengan nomor model SM-G960F dan SM-G965F.

Dilansir dari cnet  Samsung Galaxy S9 dan S9+ bakal mengunggulkan fitur asisten pribadi Bixby, yang sudah ada di Galaxy S8. Smartphone andalan baru dari Samsung ini juga dikabarkan akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845 untuk beberapa produk yang dipasarkan di beberapa negara. Ada juga di beberapa negara lainnya yang akan menggunakan prosesor exynos 9810. Fitur lain yang kabarnya juga disertakan di smartphone ini yaitu fingerprint scanner, iris scanner dan full face authentication.

0 comments