NOW READING

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!

 162
+
 162

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!

by The Daily Oktagon

Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone seri flagship terbarunya di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Note 9. Smartphone terbaru Samsung  ini sebenarnya sudah dilakukan pre ordernya sejak 10 Agustus 2018 lalu. Dan baru hari ini (23/8/2018) akhirnya Samsung Note 9 ini resmi dijual di Indonesia.

Samsung Note 9 tampilan dengan mengusung layar luas berukuran 6,4 inci. Ketajaman layarnya didukung layar jenis Super AMOLED dengan resolusi 1440×2960 pixels dan tingkat kecerahan 5ppi. Layar luas ini juga sudah mengusung desain full display, alias memenuhi sekujur bodi depan dan hanya menyisakan sedikit bezell atau pinggiran layar. Itu juga yang membuat sensor sidik jari yang biasanya ada di tombol Home di bawah layar, kini dipindahkan ke bodi belakang, tepat di bawah kamera.

Soal fitur kamera, smartphone Samsung terbaru ini juga sudah diperkuat dengan dual kamera di bodi belakang. Dual camera ini terdiri dari kamera 12 MPix dual-aperture f/1.5-2.4 wide dan kamera tele 12 MPix f / 2.4.

Baca juga : Tablet Samsung Galaxy Tab S4 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Andalan dan Harganya !

Selain itu kehebatan Kedua kamera ini juga didukung dengan fitur Optical Image Stabilizer yang menjaga hasil tetap tajam dan tidak tajam meski dalam kondisi kurang stabil. Bahkan Samsung mengklaim kamera ini sudah mengusung teknologi kamera cerdas baru, yang mampu mendeteksi adegan, mengoptimalkan warna dan kontras dan mendeteksi kekurangan seperti lensa kotor atau subjek yang menutup matanya. Untuk kamera depannya, Samsung Note 9 mengusung kamera depan berresolusi 8 Mpix dengan f / 1.

Beralih soal kinerjanya, Samsung Note 9 mengandalkan prosesor Exynos 9810 (2.8 GHz quad + 1.7 GHz quad) + ARM Mali-G72 MP18. Selain itu juga Samsug juga membuat versi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core + GPU Adreno 630.

samsung note 9

Samsung Note 9 hadir dalam beberapa pilihan RAM dan memori internal. Antara lain yaitu RAM 6 GB dan memori Internal 128GB. Serta ada juga varian lain dengan RAM 8 GB dan memori internal 512GB. Kapasitas memori ini masih bisa diperluas melalui slot MicroSD yang bisa membaca hingga kapasitas 512 GB.

Dan untuk daya tahan hidupnya, smartphone Samsung terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain memiliki kapasitas yang besar, juga sudah didukung kemampuan Fast Charging, jadi bisa melakukan charging lebih cepat. Selain itu Galaxy Note 9 juga sudah mendukung teknologi Wireless Charging.

Keunggulan lain dari Galaxy Note 9 yaitu sudah mengantongi sertifikasi IP68. Berarti smartphone ini tahan air dan juga debu. Jadi kamu bisa lebih leluasa dalam menggunakannya.

Yang tidak bakal ketinggalan, Samsung Note 9 selalu ditemani dengan perangkat stylush S-Pen. Nah, di seri Galaxy Note 9, ada yang baru dari S-Pen. Yaitu sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Salah satu kegunaanya yaitu bisa mengendalikan fitur kamera menggunakan stylush ini dari jarak jauh. Koneksi Bluetooth di S-Pen ini memiliki jangkauan hingga 10 meter. S-Pen ini juga sudah diselipkan baterai yang bisa bertahan selama 30 menit. Dan ketika stylush ini dimasukan ke dalam tempatnya di bodi smartphone, maka akan mengisi baterainya secara otomatis.

Baca juga : Sebelum Galaxy Note 9, Ada Smartphone Samsung Terbaru Lain Duluan Dirilis di Indonesia

Harga

Untuk harga Samsung Note 9 di Indonesia disediakan dalam dua pilihan harga. Pertama yang dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dijual seharga Rp 13.399.000. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dibandrol seharga Rp 17.999.000.

Buat kamu yang ketinggalan pre order, jangan khawatir. Kamu bisa membeli langsung dan bahkan melakukan tukar tambah di acara Grand Launching dan Trade in Samsung Galaxy Note 9. Acara ini berlangsung terhitung dari tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2018 di 4 (empat) lokasi sebagai berikut: Kota Kasablanka – Jakarta, Central Park Mall – Jakarta, Pakuwon Mall – Surabaya, dan  Sun Plaza – Medan.

0 comments