NOW READING

Samsung Galaxy Note 7 Versi ‘Aman’ Dijual di Indocomtech 2017

 992
+
 992

Samsung Galaxy Note 7 Versi ‘Aman’ Dijual di Indocomtech 2017

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Tahun lalu Samsung sempat mengalami masalah serius dengan ‘meledaknya’ seri smartphone Galaxy Note 7, yang belum lama dirilis. Samsung sempat melakukan recall besar-besaran untuk memperbaiki kesalahan pada baterai yang ada di smartphone tersebut. Ternyata smartphone Galaxy Note 7 yang sudah diperbaiki itu pun kembali meledak. Akhirnya Samsung benar-benar menarik semua smartphone Galaxy Note 7 dari peredaran. Bisa dikatakan Samsung Galaxy Note 7 sebagai produk gagal.

Namun ternyata Samsung merilis perangkat versi rekondisi dari Galaxy Note 7, dengan nama Galaxy Note Fan Edition. Samsung Galaxy Note Fan Edition sebenarnya hampir tak ada bedanya dengan Galaxy Note 7. Perbedaan hanya terletak pada kapasitas baterai. Namun, Samsung menjamin bahwa seri smartphone-nya ini benar-benar telah lepas dari masalah ‘ledakan’, sehingga lebih aman digunakan. Galaxy Note Fan Edition juga membawa semua fitur yang sebelumnya tersemat pada Galaxy Note 7.

foto : shutterstock

Setelah meluncur lebih dulu di beberapa negara lain, kini Samsung Galaxy Note Fan Edition atau bisa juga disebut Samsung Galaxy Note 7 versi ‘aman’siap tersedia untuk pasar Indonesia. Samsung mulai menjual smartphone ini pada gelaran Indocomtech 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Samsung Galaxy Note Fan Edition ini hampir sama sekali tidak ada bedanya dengan Galaxy Note 7, kecuali pada bagian baterai. Jika tahun lalu Galaxy Note 7 diluncurkan dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, Galaxy Note Fan Edition dibekali baterai berkapasitas sedikit lebih kecil, yaitu sebesar 3.200 mAh. Namun, tentu baterai ini jauh lebih aman dan Samsung menjamin tak akan lagi ada ‘ledakan’.

foto : shutterstock

Meski kapasitas baterai berbeda, Samsung Galaxy Note Fan Edition dan Galaxy Note 7 memiliki spesifikasi serupa. Smartphone ini memiliki fitur tahan air dan debu bersertifikasi IP68, sehingga mampu bertahan meski tercebur ke air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Samsung juga menyematkan asisten virtual Bixby besutannya sendiri ke Galaxy Note Fan Edition. Selain itu, ada pula sensor iris scanner pada phablet ini.

Harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dari versi awalnya, yakni hanya sebesar Rp 8.499.000. Harga Samsung Galaxy Note 7 saat pertama kali diluncurkan, yakni sekitar Rp 11.000.000.

0 comments