NOW READING

Samsung Galaxy J7 Plus, Smartphone Kamera Ganda Harga Lebih Terjangkau

 99
+
 99

Samsung Galaxy J7 Plus, Smartphone Kamera Ganda Harga Lebih Terjangkau

by The Daily Oktagon
  • Samsung mengeluarkan smartphone kamera ganda generasi keduanya.
  • Terdapat fitur baru yang dihadirkan oleh Samsung pada Galaxy J7 Plus.
  • Galaxy J7 Plus merupakan smartphone kamera ganda kelas menengah.

Setelah Galaxy Note 8, Samsung kembali merilis smartphone yang membawa fitur kamera ganda. Kali ini Samsung resmi meluncurkan Galaxy J7 Plus dengan harga lebih terjangkau.

Samsung Galaxy J7 Plus hadir dengan dua kamera di bagian belakang. Yaitu kombinasi antara kamera 13 megapiksel dengan aperture f/1.7, dan kamera 5 megapiksel dengan aperture f/1.9. Kedua lensa kamera ini juga ditemani lampu LED Flash.

Foto: Samsung.com

Salah satu kemampuan dari kamera ganda​ di smartphone ini adalah menghasilkan foto dengan efek bokeh. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur aplikasi kamera yang memungkinkan pengguna mengatur fokus gambar setelah melakukan pemotretan. Untuk kamera depannya, Galaxy J7 Plus dilengkapi kamera selfie 16 megapiksel yang memiliki aperture lensa f/1.9. Kamera depan ini juga dilengkapi lampu LED Flash untuk kondisi kurang cahaya. Hasil foto dari jepretan kamera, bisa dilihat di layar berukuran 5,5 inci yang berteknologi layar Super AMOLED.

Ingin Lihat Smartphone Dengan Layar AMOLED lainnya? Cek Disini

Fitur Menarik

Samsung Galaxy J7 Plus hadir dengan fingerprint yang diletakkan di tombol home yang berada di bawah layar. Tidak hanya itu, Samsung juga menyediakan fitur keamanan lainnya yang lebih canggih, yaitu face detection. Berbeda dengan fitur fingerprint yang melakukan deteksi sidik jari, face detection merupakan sistem keamanan dengan metode identifikasi wajah pengguna.

Fitur yang menarik lainnya dari Galaxy J7 Plus yaitu Bixby, yang sebelumnya hadir Galaxy S8. Ini semacam asisten digital yang ada di dalam smartphone. Bixby bisa melakukan pencarian informasi dengan perintah teks, gambar hingga suara. Misalnya ingin mencari informasi suatu gedung, maka cukup memotret gedung tersebut lalu aktifkan fitur Bixby.

Foto: Samsung.com

Kinerja Samsung Galaxy J7 Plus didukung prosesor Exynos 7870 octa-core yang merupakan prosesor buatan Samsung sendiri. Tidak hanya itu, ada juga RAM 4 GB yang turut memengaruhi kinerja smartphone ini. Untuk daya tampungnya, smartphone yang berjalan di Android Nougat ini, dibekali memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori eksternal yang bisa membaca hingga 256GB. Dan untuk daya tahannya, Samsung Galaxy J7 Plus mengandalkan baterai 3.000 mAh.

Berbeda dengan Galaxy Note 8, Samsung Galaxy J7 Plus untuk kelas menengah dengan harga dibanderol sekitar Rp4,9 juta. Tertarik ?

0 comments