NOW READING

Samsung Galaxy Fold Dengan Layar Lipat Resmi Dirilis, Ini Harga dan Kecanggihannya!

 465
+
 465

Samsung Galaxy Fold Dengan Layar Lipat Resmi Dirilis, Ini Harga dan Kecanggihannya!

by The Daily Oktagon

Samsung  baru saja menggelar acara Samsung Galaxy Unpacked Event 2019. Di acara tersebut Samsung memperkenalkan sederet produk terbarunya. Mulai dari 3 seri smartphone Samsung Galaxy S10. hingga yang paling mencuri perhatian yaitu smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold mengusung dua layar yang bisa dilipat dan dibuka. Jika dalam posisi dilipat, maka akan ada layar bagian depan berukuran 4,6 inch, dan ada layar bagian dalam berukuran 7,3 inch yang disebut Infinity Flex.

Pada saat dalam posisi dilipat, pengguna bisa mengoperasikan Samsung Galaxy Fold menggunakan layar bagian luar yang memiliki ketajaman resolusi HD+ dengan aspect ratio 12:9. Dalam posisi ini pengguna bisa menggunakan satu tangan dalam mengoperasikan Samsung Galaxy Fold.

Baca juga : Smartphone Samsung Galaxy M20 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Jagoannya

Tapi ketika smartphone lipat ini dibuka, akan ditampilkan layar lipat Infinity Flex berukuran lebih luas (7,3 inci) dengan ketajaman resolusi QXGA+ dan aspect ratio 4.2:3. Desain lipat pada Samsung Galaxy Fold menggunakan engsel khusus yang membuat mekanisme buka-tutup smartphone lipat ini berjalan mulus. Samsung pun menjanjikan engsel pada smartphone lipat ini memiliki desain yang tangguh sehingga tidak tidak mudah rusak.

samsung galaxy fold (1)

Yang menarik dari penggunaan layar lipat Samsung Galaxy Fold ini yaitu adanya App Continuity. Dengan fitur ini semua aplikasi yang sedang dibuka pada layar eksternal, bisa langsung berpindah dengan lancar ke layar bagian ketika lipatan smartphone ini dibuka. Samsung telah bekerja dengan Google untuk memastikan Android sepenuhnya mendukung tampilan ini.

Saat menggunakan layar bagian dalam yang luas, pengguna juga disuguhkan fitur 3-way multitasking. Dengan fitur ini pengguna bisa menampilkan dan mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar yang berukuran luas ini.

Baca juga : 5 Smartphone Samsung Terbaru 2019 Yang Segera Dirilis di Indonesia

Punya 6 kamera

Fitur lain pada Samsung Galaxy Fold yang membuat takjub yaitu pada sisi fitur fotografinya. Ini lantaran Samsung membenamkan 6 buah kamera sekaligus pada smartphone lipat ini. Di bagian bodi belakang, ada triple-camera yang terdiri dari 16 megapixel ultra-wide, 12 megapixel wide dengan dual-aperture f/1.5 dan f/2.4, serta satu kamera 12 megapixel dengan lensa tele.

Sedangkan pada bagian sisi layar eksternal, ada satu kamera selfie 10 megapixel f/2.2. Selain itu juga ada di bagian dalam atau sisi pojok kanan atas dari layar layar lipat 7,3 inci, terdapat kamera ganda yang terdiri dari 10 megapixel f/2.2 dan 8 mengapixel f/1.9.

Untuk performanya Samsung Galaxy Fold mengandalkan prosesor 7nm octa-core dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB UFS 3.0. Dan yang tak kalah menajubkan, ternyata Samsung Galaxy Fold dibekali dengan dua buah baterai yang ketika digabungkan kapasitasnya menjadi 4.380 mAh.

samsung galaxy fold (4)

Harga Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold hadir dalam empat varian warna, yakni biru, silver, hitam dan hijau. Dan untuk harganya, smartphone canggih yang kaya inovasi ini dijual dengan harga yang tergolong mahal. Samsung Galaxy Fold  dibanderol sebesar US$1980 atau sekitar 27,8 juta rupiah. Rencana smartphone layar lipat ini mulai dijual pada 26 April 2019 mendatang.

 

0 comments