NOW READING

Samsung Galaxy A50s dan A30s Rilis, Apa Kelebihannya?

 1337
+
 1337

Samsung Galaxy A50s dan A30s Rilis, Apa Kelebihannya?

by The Daily Oktagon

Laris di pasar Negara berkembang, Samsung gencar meluncurkan Produk Galaxy A Series. Setelah sebelumnya ada A10, A20, A30, A50, A70 dan A80, kini Samsung Galaxy A50s dan A30s juga sudah resmi diperkenalkan. Apa keunggulan dari kedua smartphone ini?

Kedua smartphone generasi penerus seri A ini sejatinya memiliki keunggulan yang tidak kalah dari produk sebelumnya. Dan kali ini di produk Galaxy A50s dan A30s, Samsung mengupgrade beberapa spesifikasi yang ada didalamnya.

Samsung Galaxy A50s dan A30s

Kelebihan Samsung Galaxy A50s dan A30s

Berikut ini beberapa keunggulan dan Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A50s dan A30s.

Samsung Galaxy A50s

Di sektor desain sedikit mendesain Samsung Galaxy A50s. Dengan menambahkan pola geometris dengan efek holografik, membuat smartphone ini kelihatan lebih futuristik dibandingkan produk sebelumnya.

Samsung Galaxy A50s menggunakan layar dengan konsep Infinity U dengan panel Super AMOLED. Layar ini dapat memberikan tampilan terang. Dengan luas layar 6,4 inch dan resolusi Full HD+, pastinya dapat memberikan kenyamanan penggunanya untuk merasakan konten Multimedia.

Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk urusan performa. Ada chipset prosesor Exynos 9610 dengan fabrikasi 10nm yang dapat memberikan kinerja yang baik.

Samsung Galaxy A50s

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 / Note 10+ Rilis di Indonesia, Gratis Smartband Galaxy Fit

Apalagi pengguna diberi keleluasaan pilihan RAM dimana ada dua pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Dengan begitu Smartphone ini dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Dari sisi Kamera smartphone, ini dibekali tiga belakang dan satu kamera depan. Empat kamera yang dibenamkan oleh Samsung ini kini memiliki resolusi yang lebih baik.

Komposisi kamera belakang sudah menggunakan kamera utama 48 MP dengan f/2.0, kamera 5MP untuk depth sensor dan kamera ketiga 8 MP untuk lensa ultrawide 123 derajat. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyediakan resolusi 32 MP f/2.0.

Dibekali Sensor sidik jari untuk fitur keamanan, Samsung juga menyematkan baterai Berkapasitas 4.000 mAh dengan kemampuan pengisian baterai cepat 15W.

Samsung Galaxy A30s

Satu tingkat dibawah Galaxy A50s, Galaxy A30s memiliki peningkatan yang cukup siknifikan dibandingkan pendahulunya. Dimana pada kamera belakangnya kini menjadi tiga kamera.

Konfigurasinya kamera tersebu adalah resolusi 25MP aperture f/1.7 pada kamera utama, lensa ultra wide 8 MP pada kamera kedia dan lensa depth sensor 5MP untuk kamera ketiga. Sementara untuk kamera depan terpasang kamera 16 MP f/2.0 yang dapat digunakan untuk foto selfie.

Fitur baru lainnya yang ditambahkan pada ponsel ini adalah sensor sidik jari di layar. Pada Galaxy A30 masih terpasang di bodi belakang.

samsung-galaxy-a30s

Baca juga: Harga Mulai Rp14 Juta, Ini Canggihnya Samsung Galaxy Note 10 Yang Mungkin Belum Diketahui

Untuk layar Samsung Galaxy A30s menggunakan layar Infinity V dengan panel Super AMOLED. Ukuran layarnya sama dengan A50, yakni 6,4 inch dengan resolusi HD+.

Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan chipset prosesor Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nm. Pengguna juga bisa memilih dua pilihan kapasitas memori RAM, dengan 3 GB dan 4 GB.

Untuk daya tahan baterai tersedia baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Sayangnya Samsung belum memberikan informasi terkait harga dan ketersediaan kedua smartphone ini di pasar Indonesia.

0 comments