NOW READING

Samsung dan Huawei Berlomba Rilis Desain Smartpone Layar Berlubang

 46
+
 46

Samsung dan Huawei Berlomba Rilis Desain Smartpone Layar Berlubang

by The Daily Oktagon

Setahun belakangan desain smartphone diramaikan dengan tren layar dengan notch.  Yaitu smartphone dengan layar yang pada sisi atasnya memiliki bagian seperti poni. Berbagai vendor pun sudah merilis seri smartphone dengan desain dengan notch.

Pada bagian notch tersebut biasanya disematkan kamera depan, lampu flash dan sensor. Desain smartphone dengan notch itu pun mengalami perubahan. Dari yang sebelumnya cukup lebar, kini bentuknya lebih mengecil mirip seperti tetesan air. Beberapa smartphone dengan desain notch model baru ini antara lain OPPO F9, OPPO A7 , Vivo V11 Pro dan lainya.

Menjelang akhir tahun ini muncul desain smartphone terbaru yang tampaknya akan menjadi tren baru. Samsung dan Huawei bersiap merilis smartphone dengan desain terbaru ini.

Baca juga : Bukan Samsung atau Apple, Ini Dia Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Desain terbaru ini yaitu smartphone dengan layar berlubang. Samsung menjadi vendor pertama yang pertama kali memerkenalkan desain smartphone ini. Yaitu dengan memperkenalkan desain terbaru layar Infinity dengan lubang berukuran kecil lagi.

desain smartphone

Samsung Galaxy A8s

Salah satu desain tersebut, yaitu Infinity-O, memiliki semacam lubang kecil di layar untuk kamera depan. Kabarnya seri Samsung Galaxy S10 dan Galaxy A8s akan menjadi yang pertama yang mengusung desain smartphone baru ini. smartphone ini direncanakan bakal diperkenalkan pada Desember 2018.

Disebutkan Samsung Galaxy A8s akan mengusung prosesor Snapdragon 660. Selain itu juga didukung RAM 6GB, serta memori internal 128GB. Smartphone ini akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Huawei Ikutan

Selain Samsung, vendor lain yang juga tertarik meluncurkan smartphone dengan desain layar berlubang ini, yaitu Huawei. Vendor asal Tiongkok ini bahkan kabarnya siap mendahului Samsung untuk mengeluarkan seri smartphone terbaru dengan desain yang sama. Huawei diketahui tengah menyiapkan smartphone dengan layar berlubang yang dikenal sebagai Huawei Nova 4.

desain smartphone

Huawei Nova 4

Bocoran info dan gambar smartphone tersebut pun sudah bocor di internet. Terlihat pada gambar yang beredar, layar Huawei Nova 4 memiliki lubang di sebelah kiri atas. Smartphone ini masih akan membawa desain bodi belakang yang sama dengan seri Nova 3i dan P20 Pro, yaitu berupa warna gradasi.

Baca juga : Ikuti Samsung dan Lenovo, Apple Siapkan iPhone dengan Layar Lipat

Menurut info lainnya, selain mengusung layar berlubang kinerja Huawei Nova 4 akan diotaki oleh prosesor Kirin 970 yang merupakan buatan Huawei sendiri. Smartphone terbaru ini kemungkinan juga akan dirilis pada bulan Desember tahun ini.

0 comments