NOW READING

Salah Kirim Pesan di WhatsApp Kini Bisa Hapus, Begini Caranya

 650
+
 650

Salah Kirim Pesan di WhatsApp Kini Bisa Hapus, Begini Caranya

by The Daily Oktagon
  • Quick Fact

Kita semua pasti pernah melakukan kesalahan saat mengirim pesan. Seperti salah ketik, mengirim chat ke orang yang salah, atau bahkan mengirim sebuah konten yang tidak pantas kepada orang lain. Sayangnya, ketika kita melakukan kesalahan seperti itu, kita tidak bisa memperbaiki chat yang terlanjur terkirim. Namun kini, bagi Anda pengguna WhatsApp tak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut.

foto : shutterstock

WhatsApp secara resmi telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan kita menghapus pesan yang terlanjur terkirim. Sebelumnya, kita memang bisa menghapus sebuah pesan yang telah dikirim, namun pengguna lain yang menerima chat tersebut masih bisa melihatnya. Namun, dengan fitur baru ini pengguna WhatsApp memiliki pilihan untuk menghapus pesan, sehingga pesan tersebut tidak lagi muncul pada orang yang dikirim.

baca juga : Begini Caranya Melacak Orang Lain via WhatsApp

foto : shutterstock

Untuk bisa menggunakan fitur baru ini, syarat cukup dengan melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Kemudian jika Anda mengirim pesan yang salah, cukup pilih pesan yang ingin dihapus, kemudian pilih ikon sampah di bagian atas layar. Jika men-tap ikon tersebut, Anda akan diberikan tiga pilihan yaitu “Delete for Me”, “Delete for Everyone” dan “Cancel”. Apabila Anda memilih Delete for Everyone, maka akan muncul pemberitahuan bahwa Anda telah menghapus pesan tersebut. Sedangkan, di layar pengguna yang sebelumnya menerima chat itu, bakal diberitahu dengan notifikasi bahwa pesan telah dihapus.

Sebagai catatan, untuk permulaan Anda hanya diberi waktu tujuh menit jika ingin menghapus pesan salah yang terlanjur terkirim. Jika pesan telah terkirim lebih dari waktu yang ditentukan, maka si penerima chat akan tetap bisa membaca pesan tersebut.

0 comments