NOW READING

Salah Kirim Email? Ini Cara Mudah Membatalkannya !

 331
+
 331

Salah Kirim Email? Ini Cara Mudah Membatalkannya !

by The Daily Oktagon

Terkadang, karena kurang teliti atau lagi teledor, kita pernah melakukan salah kirim email. Yang seharusnya dikirim ke alamat email tertentu, tapi malah terkirim ke alamat email yang lain. Celakanya kalau ternyata email tersebut isinya penting dan tidak boleh diketahui orang lain. Wah, bisa repot jadinya.

Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi kalau kamu terlanjur salah kirim email. Ternyata ada cara mudah untuk membatalkan email yang sudah terkirim. Tapi cara ini hanya untuk kirim email menggunakan alamat email dari akun Gmail. Caranya juga terbilang mudah, yaitu dengan mengaktifkan fitur Undo Send yang sudah disediakan pada Gmail.

1. Pertama-tama, buka akun Gmail kamu. Lalu klik menu Setting yang bergambar ikon roda gear yang ada di pojok kanan atas tampilan awal Gmail.

2. Selanjutnya pilih menu Settting yang muncl pada dropdown menu.

kirim email3. Kemudian cari pilihan menu Undo Send. Setelah ketemu klik atau beri tanda centang pada pilihan Enable Undo Send

4. Setelah itu, tentukan berapa lama kamu bisa membatalkan (undo) email yang sudah terlanjur dikirim. Tersedia pilihan 5, 10, 20 dan 30 detik.

kirim email

 

5. Jika sudah, jangan lupa tekan tombol Save Changes yang ada di paling bawah tampilan menu Setting. Agar setingan yang sudah kamu atur akan tersimpan.

6. Nah, setelah mengaktifkan fitur Undo Send, sekarang coba kamu kirim email

7. Ketika kamu sudah selesai membuat email dan menekan tombol Send, sebenarnya Gmail juga menyediakan tombol Cancel. Segera tekan tombol Cancel agar email tidak jadi dikirim. Karena jika telat, maka email akan terlanjur terkirim.

8. Tapi kalau ternyata email sudah terlanjur terkirim, sekarang juga muncul pilihan Undo. Ini karena kamu tadi sudah mengaktifkan fitur Undo Send.

 

9. Pilihan Undo ini akan bertahan selama waktu yang sudah kamu setting sebelumnya. Jadi begitu muncul menu Undo ini, segera tekan. Dengan begitu email yang sudah terkirim, tidak akan masuk ke Inbox dari alamat email yang kamu salah kirim.

Mudahkan ? Jadi sekarang kamu gak perlu lagi panik kalau ternyata salam mengirim email ke orang lain. Tapi lebih baik teliti dulu email yang mau dikirim sebelum menekan tombol Send.

0 comments