NOW READING

Saingi GoPro, DJI Osmo Action Dibanderol Lebih Murah

 254
+
 254

Saingi GoPro, DJI Osmo Action Dibanderol Lebih Murah

by The Daily Oktagon

Dikenal sebagai produsen drone ternama, DJI kini mulai saingi GoPro dengan meluncurkan produk kamera action terbaru, yakni DJI Osmo Action.

DJI Osmo Action dibanderol dengan harga US$349 atau sekitar Rp 5 jutaan. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan GoProHero 7 yang mencapai US$ 399,99 atau senilai Rp5,8 juta. Kamera ini akan tersedia pada 22 Mei 2019.

Osmo Action merupakan action camera DJI pertama yang memiliki kelebihan dua layar dibandingkan GoPro. Lalu apa saja fitur yang dimiliki kamera ini?

DJI Osmo Action

Baca juga: Adu 3 Kamera Vlog Mungil Terbaru : Sony RX0 II vs DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7

Desain

Action kamera pada umumnya, DJI Osmo Action memiliki ukuran yang kecil. Hal ini guna memudahkan para pengguna untuk memerang atau memasangnya dimanamun. Pada bagian luarm kamera ini terbuat dari perpaduan karet lunak yang diproses khusus dan plastik PC. Pada bagian dalam DJI menyebutkan bahwa kamera ini dibuat dari magnesium alloy, sehingga tidak hanya kokoh namun bobotnya juga ringan dan tahan karat.

Menariknya lensa kamera ini dapat dilepas dan diganti filternya sesuai dengan kebutuhan. Pada bagian luar terdapat tombol pendukung seperti tombol power.

Layar

Seperti yang disebutkan diatas, Osmo Action memiliki dua layar dimana satu layar dibagian belakang dan satu layar lainnya berad dibekalang.

Layar belakang memiliki layar sentuh seluas berukuran 2,25 inci dengan resolusi mencapai 640 x 360 piksel. Pada layar ini Kamu bisa melihat hasil pemotretan secara realtime, level baterai dan waktu perekaman kartu SD serta informasi lainnya.

Sedangkan Layar depan 1,4 inci yang memiliki kerapatan piksel 330 ppi. Dengan memiliki layar pada bagian dengan maka penggunanya damat merekam vlog atau potret diri dengan mudah.

dji-osmo

Baca Juga: Kamera DJI Osmo Pocket, Cocok untuk Bikin Vlog

Kamera

Dari sisi fotografi, DJI Osmo Action menyediakan sensor kamera dengan lensa wide angle beresolusi 12MP dengan aperture f/2.8 dan FOV 145 derajat. Memiliki sensor bawaan CMOS 1/2.3 inci, akan memudahkan kamu untuk merekam video yang didukung hingga 4K/60fps.

Kamu juga dapat merekam video HDR dalam 4K/30fps tapi tanpa stabilisasi. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 4K hingga 60 frame per detik dan bitrate 100Mbps.

Selain itu, juga memiliki mode slow-mo hingga 240fps untuk 1080p dan 120fps untuk 720p. Kamu juga bisa menggunakannya ketika di dalam air sampai kedalaman 11 meter tanpa menggunakan casing.

Kamu bahkan bisa mengambil memotret dalam HDR hingga 30 frame per detik. Lensa yang digunakan pada kamera action ini juga dapat mengambil gambar dengan pandangan sebesar 145 derajat.

Stabilizer

Berbeda dengan Hero7 Black yang menggunakan sistem stabilizer HyprSmooth, DJI Osmo Action menghadirkan teknologi stabilisasi gambar EIS RockSteady yang membuat hasil perekaman kamera ini stabil walaupun mengalami guncangan yang cukup kuat.

Teknologi ini secara otomatis dapat mengidentifikasi serta menghilangkan getaran secara efektif. Selain itu juga dapat mempertahankan serta menghilangkan guncangan di waktu yang bersamaan.

DJIOsmoAction-trusted review

Foto: trusted review

Baca juga: Drone DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya!

Baterai

Untuk daya tahan baterai, DJI Osmo Action Camera telah memiliki baterai berkapasitas 1300 mAh pada 8.85V. Baterai ini dapat diisi dengan port Type-C dengan waktu pengisian sekitar 88 menit saja.
Saat terisi penuh, Pengguna dapat menggunakannya selama 91 menit dengan mode 4K/60 RockSteady diaktifkan. Sedangkan pada mode 1080p/30 tanpa mengaktifkan RockSteady, maka bisa beroperasi selama 2 jam.

Pengguna juga bisa dapat menambahkan kartu SD sebagai tempat penyimpanan hingga 256GB. Sehingga kamu dapat merekam video atau mengambil foto dengan bebas dalam waktu yang relatif lama.

0 comments