NOW READING

Saber, Baterai Portable Bisa Isi Daya Laptop dan Kamera DSLR

 1022
+
 1022

Saber, Baterai Portable Bisa Isi Daya Laptop dan Kamera DSLR

by The Daily Oktagon
  • Baterai Saber hadir dengan ukuran kecil namun kapasitas maksimal.
  • Kehebatan Saber lainnya terletak pada kecepatannya dalam pengisian daya
  • Saber terbilang perangkat yang mungil

Kegiatan yang padat dan mobile, membuat kita membutuhkan perangkat yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Salah satunya yaitu perangkat pengisian daya portabel atau biasa dikenal dengan powerbank. Selama ini power bank biasanya hanya digunakan untuk smartphone saja. Tapi berbeda dengan Saber, ini adalah power bank yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti kamera DSLR hingga laptop.

Baca juga : Tesla Rilis Powerbank Untuk Pertama Kali

baterai

Ukuran Kecil dengan Kekuatan Besar

Saber terbilang perangkat yang mungil, ukuran panjangnya 26.6cm dan lebar hanya 6 cm saja. Berat power bank ini sekitar satu kg. Untuk kemudahan dibawa kemana-mana,  pada perangkat ini disematkan tali di bagian samping agar nyaman saat dibawa.

Baterai Saber dibuat dengan bahan lithium-ion yang memiliki kapasitas 23.000 mAh. Kapasitas ini sanggup untuk mengisi daya smartphone 10 kali lipat dan mengisi daya laptop hingga dua kali pengisian.

Desain perangkat ini seperti tabung dengan dua slot kabel di setiap ujungnya. Satu sisi memiliki slot untuk USB tipe C dan dua slot untuk USB biasa. Di sisi lain, terdapat stop contact variabel AC untuk semua slot, layaknya mencolokkan kabel pada saklar di dinding rumah. Perangkat ini cukup aman karena memiliki batas kapasitas saat penggunaan, jadi bisa dipakai meski di dalam pesawat.

Perangkat ini dihadirkan dengan kemampuan tahan banting, serta anti air dan debu, karena sudah bersertifikasi IP67. Power bank ini juga dilengkapi dengan koneksi bluetooth. Canggihnya, ternyata Sabe juga disediakan aplikasinya untuk di smartphone atau laptop. Jadi, meskipun sedang tidak mengisi daya, pengguna dapat mengetahui seberap alama baterai akan bertahan melalui aplikasi tersebut. Informasi kapan harus mengisi daya atau pengisian penuh pun akan diberitahu melalui aplikasi.

Baca juga : 5 Kesalahan yang Bisa Merusak Power Bank

Fast Charging System

Kehebatan Saber lainnya terletak pada kecepatannya dalam pengisian daya, baik untuk perangkat lain maupun saat perangkat ini diisi ulang. Saber mampu diisi ulang hingga kembali memiliki daya penuh hanya dalam waktu dua jam. Pengguna juga tidak perlu takut jika saat pengisian terjadi overcharge. Saber dilengkapi sistem untuk menghentikan pengisian otomatis saat daya sudah terisi penuh, sehingga perangkat lain juga tidak cepat rusak.

Perangkat ini juga tidak akan mudah panas karena adanya sistem yang menjaga suhu di dalamnya. Selain itu saat mengisi daya, Saber juga akan menjaga suhu baterai smartphone agar tidak cepat panas. Perangkat ini juga mampu menjaga suhu tetap normal atau menurunkannya sendiri secara otomatis. Hal ini tentunya menambah keamanan dalam menggunakan Saber sebagai pengisi daya portabel.

Tertarik dengan power bank yang satu ini ? Saber dijual dengan harga $199 atau Rp2,6 jutaan.

0 comments