NOW READING

Rilis Februari 2018, Inikah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ?

 537
+
 537

Rilis Februari 2018, Inikah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ?

by The Daily Oktagon

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan dirilis resmi di MWC Barcelona pada 25 Februari 2018

Sebelum acara peluncurannya di  MWC (Mobile World Congress) di Barcelona, Gambar Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah bocor, kali ini dalam gambar pers yang diungkap oleh Evan Blass alias evleaks seperti yang dilansir oleh VentureBeat.

Pada gambar tesebut memperlihatkan bagaimana bentuk dari kedua smartphone. Dari gambar sangat terlihat bentuknya yang mirip desain S8 dan S8 + yang meluncur tahun lalu. Namun Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki bezel yang sedikit lebih tipis, terutama di bagian bawah.

Meski bagian belakang ponsel tidak terlihat pada gambar ini, Blass menegaskan bahwa akan berbeda dengan S8, dimana kamera akan dipasang vertikal dan sensor sidik jari diletakkan di bawahnya, sehingga memudahkan jangkauan.

samsung galaxy s9 dan s9 plus

Baca Juga: Samsung Galaxy S9 dan S9+ Segera Masuk Indonesia ?

Samsung sendiri sudah telah mengkonfirmasi melalui undangan resminya, bahwa smartphone Galaxy S9 dan S9 Plus bakal meluncur pada acara bertajuk Unpacked, pada 25 Februari 2018.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, lebih dari sekadar dimensi layar akan memisahkan kedua model tahun ini keduanya sama-sama sudah menggunakan layar Super AMOLED. Kemungkinan pada S9 akan menggunakan luas 5,8 inci. Sedangkan S9 Plus akan layarnya akan lebih luas 6,2 inci. Kedua smartphone ini masih akan mengusung desain layar Infinity Display. Sama dengan beberapa tipe smartphone flagship Samsung yang sudah dirilis. Layar ini akan memiliki aspect ratio 18,5 : 9 yang berarti akan berdesain layar bezel-less.

Baca Juga: Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Siap Dirilis, Seperti Apa Bocorannya?

Kedua smartphone ini akan sama-sama didukung dengan Qualcomm Snapdragon 845 untuk wilayah AS. sedangkan untuk wilayah asia akan menggunakan prosesor sistem Exynos 9810 milik Samsung.

Pembeda lain antara Galaxy S9 dan S9 Plus adalah terletak pada konfigurasi memori. Dimana S9 akan menggunakan RAM 6GB RAM dan memori internal 128GB. Sedangkan Samsung alaxy S9+ akan menggunakan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Samsung Galaxy S9 dan S9 PlusSamsung Galaxy S9+ akan menggunakan kamera belakang dua lensa 12 megapiksel. Kamera belakang ini akan memiliki aperture variabel dari f2.4 sampai f1.5 dan juga rekaman gerak lambat 480fps 720p yang akan memiliki fitur perekaman slow motion. Sedangkan pada kamera depan kemungkinan akan sama seperti pendahulunya model S8 dengan lensa kamera 8 megapiksel.

 

0 comments