NOW READING

Review OPPO F7 – Jagokan Kamera Berteknologi Artificial Intelligence Terbaru

 496
+
 496

Review OPPO F7 – Jagokan Kamera Berteknologi Artificial Intelligence Terbaru

by The Daily Oktagon

OPPO kembali meluncurkan seri smartphone jagoannya di Indonesia pada awal tahun ini, yaitu OPPO F7. Smartphone terbaru ini membawa sejumlah fitur baru sebagai daya tariknya. Meskipun begitu, juga tidak luput dari beberapa titik kelemahan. Bagaimana sebenarnya kehebatan smartphone terbaru OPPO ini ? Berikut review selengkapnya :

Tampilan Mirip iPhone X

OPPO F7 tidak ingin ketinggalan mengikuti tren desain smartphone zaman now. Yaitu desain smartphone mirip iPhone X dengan layar penuh berukuran luas yang yang mendominasi sisi bodi depan. Selain itu juga ada bagian notch atau semacam ‘poni’ di bagian sisi atas layar, yang juga mirip desain iPhone X.

Layar smartphone OPPO ini memiliki ukuran 6,23 inch dengan aspect ratio 19 : 9. Layar luas ini bahkan hanya menyisakan sedikit bezel atau disebut bezel-less. Untuk ketajamannya, layar ini memiliki resolusi Full HD+ (2280 x 1080 pixels).

Untuk bodinya, OPPO F7 memiliki desain yang ergonomis. Bodinya terbilang enak digenggam, hanya saja bobotnya agak terasa kurang ringan. Bodi belakang smartphone ini terlihat mirip cermin, tapi sebenarnya menggunakan bahan polycarbonate yang tampilannya dibuat mirip kaca. OPPO mengkalim bodi belakang ini sudah dilapisi bahan Corning Gorilla Glass, sehingga tahan goresan. smartphone OPPO ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu merah, silver dan black.

Baca juga : OPPO F7 Sudah Resmi Dijual, Ini Keunggulan dan Kekurangan Yang Perlu Diketahui

cof

Kamera Berteknologi A.I Terbaru

OPPO F7 masih menjagokan fitur kamera selfie. Tapi kemampuannya sudah ditingkatkan. Kini kamera selfie di smartphone ini resolusinya sudah mencapai 25 Mpix. Kamera kamera selfie ini diperkuat diafragma F/2.0, serta sensor terbaru Sony  IMX57er6 yang mampu menghasilkan gambar semakin tajam dan lebih kaya warna.

Kamera selfie ini juga dilengkapi fungsi HDR yang sudah terintegrasi secara  hardware. Ini membuat hasil foto selfie memiliki dynamic range yang tinggi tapi juga tidak berlebihan. Kamera depan di smartphone OPPO ini  juga sudah didukung teknologi Artificial Intelligence (A.I) Beauty Recognition, yang kemampuannya sudah sudah ditingkatkan. Jika di OPPO F5, teknologi A.I Beauty Recognition memindai 254 titik wajah, di OPPO F7 bisa memindai hingga 296 titik wajah. Ini berarti kamera depan smartphone OPPO ini mampu mengenali objek foto lebih detil lagi.

Setelah dikenali, fitur A.I Beauty Recognition melakukan touch-up pada foto selfie lebih natural dan lebih disesuaikan dengan karakter wajah tiap pengguna. Fitur A.I Beauty Recognition juga bisa bekerja saat melakukan foto wefie atau foto selfie ramai-ramai. Ini membuat tiap wajah objek foto akan memiliki personalisasi touch up foto selfienya masing–masing.

Kamera OPPO F7 juga menyediakan fitur AR Sticker, yang menyediakan berbagai pilihan sticker untuk menghiasi tampilan foto selfie. Kamera selfie di smartphone ini juga ternyata juga sudah bisa menghasilkan foto bokeh, yaitu foto dengan background blur.

Untuk kamera di bodi belakang, smartphone OPPO ini dilengkapi kamera berresolusi 16 MPix dengan diafragma F/1.8. Meski juga hanya dibekali satu lensa kamera, hasil jepretan kamera ini juga bisa diandalkan. Kemampuan kamera belakang ini juga hampir sama dengan selfie. Termasuk juga bisa menghasilkan foto bokeh.

Baca juga : Vivo V9 vs OPPO F7, Pilih Yang Mana ?

Performa Tinggi

Untuk mendukung performanya OPPO F7 mengandalkan prosesor Mediatek Helio P60 OctaCore dengan kecepatan 2.0 Ghz. OPPO mengkalim prosesor ini memiliki performa tinggi untuk menjalankan berbagai fitur, termasuk fitur multimedia dan games yang tergolong berat.

Performa smartphone OPPO ini  juga didukung kapasitas RAM yang besar. Di mana smartphone ini hadir dalam dua pilihan kapasitas RAM. Ada OPPO F7 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dan ada yang tersedia RAM 6 GB dan memori internal 128GB.

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO F7 dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh. Baterai ini bisa membuat smartphone ini bertahan seharian. Tidak lupa smartphone OPPO ini  juga sudah dilengkapi fitur keamanan, berupa sensor fingerprint dan fitur Facial Recognition berteknologi A.I.

0 comments