NOW READING

Resmi Dirilis, Smartphone Terbaru Ini Bawa Fitur Kekinian Harga Rp 2 Jutaan

 846
+
 846

Resmi Dirilis, Smartphone Terbaru Ini Bawa Fitur Kekinian Harga Rp 2 Jutaan

by The Daily Oktagon

Huawei resmi meluncurkan smartphone terbaru di Indonesia, yaitu Huawei Nova 2 Lite. Ini merupakan seri lanjutan setelah sebelumnya sudah merilis Nova 2i.

Huawei Nova 2 Lite mengusung desain layar Full Display dengan aspek rasio 18:9. Sama seperti kebanyakan smartphone terbaru saat ini, layar luas berukuran 5,99 inci ini mendominasi sebagian besar sisi depan. Tajamnya tampilan layar ini diperkuat resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Tampilan layar di smartphone terbaru ini menggunakan user interface EMUI 8.0 yang berbasiskan Android 8.0 Oreo.

Baca juga : Ini 6 Smartphone Dengan Baterai Tahan Lama, Bisa Tahan Sehari Semalam

Huawei Nova 2 Lite tampil elegan dengan desain  layar lengkung 2,5D di pinggirannya. Bodinya pun terasa nyaman di genggaman, karena memiliki bentuk unibody dengan ketebalan hanya 7,8 cm.

Tampilan Huawei Nova 2 Lite tersedia dalam pilihan warna hitam. Selain itu juga ada pilihan warna biru yang mempunyai pola cahaya unik dengan menggunakan teknik lukis IMT, sehingga akan membuat bodi bagian belakang terlihat seperti kaca ketika memantulkan cahaya.

Soal fitur kameranya, smartphone terbaru ini dilengkapi dual kamera di bodi belakang. Dua kamera ini memiliki resolusi 13 MPix + 2 Mpix. Juga dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Tentunya dual camera ini dapat menghasilkan foto bokeh atau foto dengan latar belakang blur.

Sementara itu untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 Mpix. Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur AI Facial Recognition, yang dapat mendeteksi wajah pengguna hingga 1024 titik.

Kemampuan ini bisa digunakan untuk membantu fitur Face Unlock memindai wajah pengguna untuk membuka layar smartphone yang terkunci dengan cepat. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur keamanan fingerprint. Sensor fingerprint diletakkan di bagian bodi belakang. Sensor ini diklaim Huawei mampu memindai sidik jari dalam waktu hanya 0,35 detik saja.

Untuk performanya, Huawei Nova 2 Lite mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Selain itu juga didukung RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Baca juga : 8 Smartphone Terbaru Murah, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Untuk bertahan hidup, smartphone Huawei ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas ini, Huawei mengklaim smartphone ini bisa bertahan selama selama 13 jam jika digunakan untuk menonton memainkan video, dan bisa bertahan hingga 58 jam ketika memutar musik.

Dengan berbagai fitur yang diusung, Huawei Nova 2 Lite dibanderol seharga Rp 2.599.000.

0 comments