NOW READING

Ini Kelebihan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus (2018), Harganya?

 5420
+
 5420

Ini Kelebihan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus (2018), Harganya?

by The Daily Oktagon

Setelah Galaxy S9 dan A8, Kini smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus yang baru saja resmi dirilis di Indonesia, kembali menawarkan layar Infinite Display. Namun demikian, meski memiliki teknologi terbaru, kedua smartphone ini kelebihan dan kekurangan masing-masing apa saja?

Kedua smartphone ini menawarkan inovasi teknologi mutakhir dikelasnya. Menargetkan kaum millennial, kedua seri smartphone dianggap sangat cocok untuk anak muda. Tidak hanya memiliki spesifikasi yang menarik, tapi juga memiliki teknologi yang kekinian.

Salah satu kelebihan yang menarik dari smartphone ini adalah kamera mumpuni berfitur bokeh, AR Sticker, dan mampu menangkap foto di area gelap.

Selain itu, Samsung juga menampilkan kemampuan kualitas audio yang terbaik pada Galaxy A6 dan A6 Plus. salah satunya kualitas audio yang sudah didukung Dolby Atmos.

kelebihan samsung galaxy a6 dan a6 plus (2)

Foto: Thegioididong.com

Baca Juga: 8 Fitur di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Jadi kedua smartphone ini, tidak hanya mempu menghasilkan foto yang bagus, tetapi juga menghasilkan suara terbaik dan memberikan kenyamanan saat mendengarkan lagu favorit mereka.

Smartphone ini dibekali dengan layar Infinity display dengan jenis layar berkualitas. Dengan layar terbaik dan kualitas audio yang mumpuni maka smarphone ini sangat cocok untuk mereka penikmat film.

Melalui layar jenies Super AMOLED yang dimilikinya, pengguna dapat menikmati warna yang lebih cerah, dan tidak menyakiti mata.

Layarnya memiliki ukuran 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus. Keduanya pun didesain dengan bodi belakang full metal dan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, biru, dan emas.

Layar Samsung Galaxy A6 yang beresolusi 720×1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080×2220 di A6 Plus yang layak mendapat predikat FHD (Full High Definition).

Dari sisi kamera, Galaxy A6 sudah menggunakan kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9.

Dengan spesifikasi kamera ini, maka foto yang tampil diklaim mampu tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus memiliki kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

versi murah galaxy a8

Baca Juga: Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018) Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya ?

Kedua smartphe ini berjalan diatas Android 8.0 (Oreo). Untuk kinerjanya prosesor Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450.

Prosesor tersebut masih didukung pula dengan Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke angka 256GB.

Sedangkan Samsung Galaxy A6 Plus memiliki kapasitas RAM yang lebih besar 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD.

Kemudian untuk urusan baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus berdaya baterai 3.500mAh.

Terakhir Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

Dari segi harga, smartphone ini kisarannya berada di bawah Samsung Galaxy A8 dan S9. Untuk Galaxy A6 dapat dibanderol seharga Rp 3,7 jutaan dan Galaxy A6 Plus seharga Rp 4,8 jutaan.

Dapatkan produk smartphone Samsung dengan harga terbaik disini

0 comments