NOW READING

Rekomendasi Aplikasi Augmented Reality untuk iOS 11

 1502
+
 1502

Rekomendasi Aplikasi Augmented Reality untuk iOS 11

by The Daily Oktagon
  • Setelah update iOS, kini Anda bisa menggunakan aplikasi AR di iPhone.
  • Aplikasi ini cocok untuk edukasi dan hiburan dikala senggang.
  • Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dengan keluarga maupun sahabat.

Setelah iOS 11 diimplementasikan, kini para pengguna iPhone sudah bisa merasakan sensasi teknologi Augmented Reality (AR).

Terdapat banyak aplikasi dari App Store yang bisa memunculkan berbagai macam benda secara tiga dimensi di smartphone Anda. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi AR dari The Daily Oktagon yang bisa membantu Anda memilih permainan AR yang asyik dan menyenangkan.

augmented reality apple

foto : Night Sky

1. Night Sky

Aplikasi AR ini akan membuat Anda terkagum-kagum dengan pertunjukan peta bintang yang ada di angkasa. Night Sky akan memperlihatkan konstelasi yang ada di langit lengkap dengan nama formasinya. Selain itu aplikasi ini juga akan menunjukkan lokasi di mana bintang tersebut berada dengan sangat akurat. Night Sky sangat cocok untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai astronomi.

Ini dia fungsi lain dari augmented reality. lihat di sini.

2. My Very Hungry Caterpillar

Aplikasi Augmented Reality (AR) yang dikhususkan untuk anak ini akan membuat buku cerita tampak lebih hidup. Saat menggunakan My Very Hungry Caterpillar, ulat lucu akan menetas dari telur yang Anda letakkan di meja. Anda juga bisa memberi makan ulat tersebut dengan mengarahkan ke sebuah pohon apel yang ada di sekitarnya. Nantinya ulat itu akan bermetamorfosis dan berubah menjadi kupu-kupu.

3. Magicplan

Magicplan akan membantu penggunanya mengukur ruangan dan menentukan peletakan barang dari rumah Anda. Aplikasi AR ini bekerja dengan menentukan sudut dan titik ruangan hanya dengan sentuhan. Perhitungan akan muncul ketika sudut telah terbentuk dan kemudian floorplan muncul untuk memberikan dimensi yang ada. Hadirnya floorplan akan memudahkan Anda untuk menentukan peletakan furnitur yang ada di rumah menjadi lebih rapi dan juga tertata.

augmented reality apple

4. Mekorama

Jika Anda sudah familiar dengan Minecraft, aplikasi AR yang satu ini akan mengembalikan memori mengenai game tersebut. Mekorama akan mengasah imajinasi dan logika pemainnya untuk membuat suatu miniatur dari berbagai macam jenis blok yang berbeda. Pemainnya harus membantu robot mungil untuk memecahkan 50 puzzle yang tersedia. Selain itu, pemainnya juga bisa membangun benda lain dengan blok yang sudah dimiliki.

5. Stack AR

Stack AR akan melatih kesabaran dan akurasi pemainnya untuk menyusun balok-balok digital setinggi mungkin. Sedangkan dengan penggunaan teknologi AR, para pemain bisa berada dalam berbagai macam situasi di mana kamera tersebut mengarah. Hati-hati ketika menggerakkan kamera, maka balok yang sudah tersusun akan bergoyang dan jatuh berhamburan.

Pistol ini khusus dikembangkan untuk AR. lihat di sini.

Selain menghibur, aplikasi AR untuk iPhone ini bisa menjadi sarana edukasi maupun alat bantu untuk menyelesaikan pekerjaan yang Anda miliki. Aplikasi ini juga bisa digunakan pada waktu luang dan tetap mempunyai nilai manfaat karena membuat otak penggunanya tetap aktif. Silakan unduh dan nikmati serunya bermain dengan menggunakan augmented reality (AR) dengan keluarga Anda.

0 comments