NOW READING

Rekomendasi 5 Kamera Pemula, Harga Cuma Rp 5 Jutaan

 239
+
 239

Rekomendasi 5 Kamera Pemula, Harga Cuma Rp 5 Jutaan

by The Daily Oktagon

Perkembangan kamera saat ini semakin canggih dan dibanderol dengan harga yang mahal. Tapi buat pengguna pemula, ada baiknya menggunakan kamera pemula harga terjangkau yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Hadir dengan fitur yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna pemula, membuatnya bisa belajar dengan baik tanpa harus beli kamera mahal. Beberapa kamera ini sudah dilengkapi fitur yang lebih mumpuni.

Rekomendasi 5 Kamera Pemula, Harga Cuma Rp 5 Jutaan 22

Berikut ini adalah 5 kamera untuk pemula dengan harga terjangkau dikisaran Rp 5 jutaan:

Sony NEX-5TL Kit 16-50mm

Sony Nex-5T merupakan kamera pemula yang praktis dan responsif. Kamera jenis mirrorless ini sangat yang ideal bagi para pengguna pemula,  sebelum melangkah ke DSLR. Apalagi kamera ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Nex-5T, terasa nyaman dengan bodi yang kecil dan mudah dibawa kemana saja. Nyaman di genggaman, kamera ini juga memiliki bodi yang solid yang membuat nyaman pengguan saat menggunakannya. Ini berkat gripnya yang pas untuk pengguna dengan ukuran tangan yang kecil orang Asia.

sony_nex_5t_review

Baca juga: Nikon Z50, Kamera Mirorless Full Frame Cocok Untuk Vlogging

Dengan sensor CMOS ukuran APS-C resolusi 16,1 megapiksel, membuat kamera Nex-5T mampu menghasilkan ukuran file sekelas DSLR.  Nex-5T memiliki setting ISO hingga 25.600, sehingga memudhakan kamu saat mengambil foto yang gelap.

Layar LCD dapat digerakkan hingga sudut 180 derajat menghadap ke depan kamer, fitur ini berguna dalam self-portrait. Satu-satunya fitur keunggulannya adalah pengiriman hasil foto langsung ke smartphone menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication).

Sony Alpha ILCE-A5100L 16-50mm

Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50mm. Selain itu juga menggunakan sensor APS-C Exmor CMOS kualitas tinggi dengan resolusi 24 MP. Sensor ini akan dilengkapi prosesor BIONZ X yang sanggup memproses hasil foto dan video lebih cepat.

Sony Alpha ILCE-A5100L 16-50mm 22

Baca juga: Ungguli Canon dan Nikon, Sony Alpha A7R Mark IV Pakai Sensor 61 megapiksel

Kamera ini juga sudah dibekali layar LCD berukuran 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat saat ingin mengambil foto atau video selfie. Apalagi kemampuan merekam videonya bisa hingga resolusi full HD yang jernih.

Ditambah bentuknya yang ergonomis sehingga nyaman digenggam. Kamera Sony ini juga dilengkapi dengan micro HDMI, USB Port, Wifi hingga NFC.

CANON EOS 1500D KIT EF-S 18-55mm

Kamera ini memiliki sensor CMOS ukuran APS-C 24,1 megapiksel. Dengan sensor ini maka mampu menangkap detail tajam dan kaya nada warna.

Dengan kecepatan ISO kamera hingga 6400 (dapat ditingkatkan hingga 12800), membuatnya mudah untuk menangkap gambar meski di situasi remang-remang, dengan noise yang rendah.

CANON EOS 1500D KIT EF-S 18-55mm 3

Baca juga: Kamera DSLR Canon EOS 200D II Terbaru, Bodi Ringkas Pas Buat Nge-Vlog

Dengan menggenggam kamera dengan lebih nyaman dan mantap, kamera kelas DSLR ini dibekali Konektivitas Wi-Fi / NFC built-in memungkinkan untuk secara mulus mengunggah foto dan video ke media sosial.

Tidak hanya foto, rekam video juga lebih baik dengan kualitas Full HD. EOS 1500D Kit 18-55mm juga memungkinkan kamu menikmati berbagai efek visual dari salah satu dari lima efek digital pada foto.

Sony NEX-5RL Kit 16-50mm

Kamera ini setara kemampuannya dengan kamera DSLR dan dapat di lengkapi dengan sensor CMOS APSC berukuran 23.4×15.6 mm. Sony NEX-5RL membenamkan sensor APS-C yang akan menghasilkan foto yang jernih. Keunggulan kamera ini adalah terletak pada sensor 16.1 megapiksel Exmor APS HD CMOS.

Sony NEX-5RL Kit 16-50mm 4

Baca juga: Kamera Mirrorless FujiFilm X-A7 Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Kecanggihannya!

Dengan fitur fast hybrid AF, layar LCD pun bisa memutar dengan arah putaran 180 derajat dengan ukuran 3 inci Xtra Fine. Dengan begitu memudahkan kamu untuk memotret secara selfie. Layar LCD ini juga sudah mengusung teknologi layar sentuh yang dipercanggih dengan touch shutter dan control dial.

Kamera ini memiliki rentang kamera ISO diantara 200 hingga mencapai 25600 yang dapat diatur dengan mudah baik secara manual dan secara otomatis, Soal perekaman, Sony NEX-5RL mampu merekam AVCHD Full HD video.

Sony Alpha ILCE-A5000L K 16-50mm

Perjalanan pulang kampung tentu memiliki banyak momen yang sayang bila tidak diabadikan dengan kamera. Rekomendasi kamera yang ideal untuk dokumentasi perjalanan mudik adalah Sony Alpha 5000.

Sony Alpha ILCE-A5000L K 16-50mm 5

Baca juga: Adu 3 Kamera Vlog Mungil Terbaru : Sony RX0 II vs DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7

Kamera yang cukup ringan ini rasanya sudah cukup menjawab kebutuhan memotret perjalanan mudik. Anda bisa melakukan selfie berkat layar LCD-nya yang dapat dimiringkan ke arah depan, memotret dengan hasil yang jernih, dan mengambil video dengan cukup stabil walau tidak menggunakan tripod.

Karena dilengkapi koneksi Wi-Fi, Anda juga bisa langsung mentransfer foto ke smartphone menggunakan aplikasi Play Memories. Jadi, kepentingan upload di social media sudah pasti tertangani dengan baik.

Itu tadi adalah 5 kamera pemula yang saat ini sedang dibanderol dengan harga murah dan sedang diskon. Melalui promo PANORAMA kamu bisa membelinya di OKTAGON.

0 comments