NOW READING

Rekomendasi 5 Aplikasi Dukung Kamu Saat Bekerja dari Rumah

 214
+
 214

Rekomendasi 5 Aplikasi Dukung Kamu Saat Bekerja dari Rumah

by The Daily Oktagon

Bekerja dari rumah atau (Work From Home) memang cukup merepotkan, jika pekerjaan kamu membutuhkan koordinasi dan bekerja secara team. Namun begitu kami punya beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan untuk bisa mendukung pekerjaan kamu daimana saja dan kapan saja.

5 aplikasi untuk dukung kamu saat bekerja dari rumah

Berikut ini adalah rekomedasi 5 aplikasi untuk dukung kamu saat bekerja dari rumah.

Conference Call (Skype, WhatsApp atau Google Hangout)

Dalam sebuah pekerjaan meeting memang sangat diperlukan untuk melakukan koordinasi antar divisi atau rekan kantor. Bagi kamu yang ingin hadir dalam meetingn tidak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukan conference call bai voice atau video.

Caranya kamu bisa menggunakan aplikasi Skype, WhatsApp atau Google Hangout. Dengan memilih salah satu dati ketiga aplikasi ini, kamu masih tetap bisa melakukan koordinasi, presntasi atau meeting dengan siapa saja.

Aplikasi ini bisa digunakan pada Smartphone dan Laptop

5 aplikasi untuk dukung kamu saat bekerja dari rumah

Baca juga: 5 Gadget Wajib Ada Untuk Lakukan Work From Home

Slack dan Trello

Selain meeting koordinasi pekerjaan dengan sistem software juga penting. Bagi kamu yang ingin mengmantau alur pekerjaan yang dilakukan oleh team, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi Trello atau Slack.

Kedua aplikasi cukup mudah digunakan karena tampilannya yang sanngat mirip dengan aplikasi chatting pada umumnya. Bedanya aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan aplikasi chatting biasanya.

Kedua aplikasi ini bisa digunakan pada Smartphone dan Laptop

Google Docs

Selain aplikasi Trello atau Slack, Layanan dari Google Suite juga sangat mumpuni untuk digunakan sebagai sistem koordinasi. Kamu bisa menggunakan Google Docs, Google Slide atau Google Sheet yang langsung bisa dishare oleh pengguna lainnya.

Dengan begitu kamu bisa berkolaborasi dengan rekan kerja atau klien soal dokumen yang dikerjakan. Aplikasi ini bisa digunakan pada Smartphone dan Laptop

5 aplikasi untuk dukung kamu saat bekerja dari rumah 2

Baca juga: Mobile Working, Gaya Bekerja Efisien di Era Teknologi Digital

PipeDrive

Bagi kamu yang bekerja sebagai sales atau marketing kamu bisa menggunakan aplikasi Pipedrive. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak untuk membantu usaha kecil mengelola proses penjualan.

Setiap penjual dapat mencatat panggilan telepon, email, chat, supaya data historis ini dapat ditindaklanjuti.

Jika kamu seorang manajer, penjualan dapat melacak ribuan panggilan dan sekaligus melihat statistik penjualan. Dengan begitu dapat membantu manajer penjualan mengelola penawaran lebih efisien.

Keunggulan Pipedrive terletak pada penggunaan gambar visual selama terjadinya proses penjualan, termasuk mengelola daftar kontak dan panggilan telepon.

Aplikasi ini bisa digunakan pada Smartphone dan Laptop

Cloud Storage (Google Drive, DropBox  atau Wetransfer)

Untuk berkirim file dengan ukuran kecil memang bisa menggunakan email sebagai sarana. Namun, jika ingin mengirim gambar atau video dengan ukuran file yang besar pastinya membutuhkan layanan atau aplikasi seperti Wetransfer, Google Drive atau Dropbox.

Dengan tiga aplikasi ini kamu bisa mengirimkan file dengan ukuran besar dengan mudah dan cepat.

Itu tadi adalah 5 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kamu saat bekerja dirumah (Work From Home), supaya lebih terkoodinasi dengan baik.

Semua aplikasi diatas bisa digunakan baik menggunakan Smartphone Maupun Laptop untuk mendapatkan produk Smartphone dan Laptop dengan harga terbaik di Oktagon.

0 comments