NOW READING

Redmi Note 8 Pro Resmi Gunakan Mediatek Helio G90T, Ini Keunggulannya!

 1117
+
 1117

Redmi Note 8 Pro Resmi Gunakan Mediatek Helio G90T, Ini Keunggulannya!

by The Daily Oktagon

Xiaomi rilis Redmi Note 8 Pro sebagai smartphone yang menggunakan Prosesor terbaru dari Mediatek G609T. Prosesor ini diklaim memiliki kemampuan yang baik untuk aktifitas gaming.

Chipset proseso ini diklaim dapat membantu meng-upgrade ponsel kelas menengah dengan kamera 64MP.Oleh karenanya Redmi Note 8 Pro, juga didapuk sebagai ponsel yang berkamera 64MP pertama Xiaomi.

MediaTek Helio G90 sendiri didukung dengan teknologi HyperEngine, yakni teknologi mesin MediaTek untuk prosesoe yang mampu menangani aplikasi intensif grafis.

MediaTek-Helio-G90T-Feature-Image

Baca juga: Xiaomi Redmi 7A , Harga Sejutaan Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Dengan mesin ini maka smartphone dapat menghadirkan perangkat visual dengan kecepatan yang baik untuk memperlancar game seperti PUBG dan Fortnite.

Chipset ini menjalankan CPU octa-core dengan kecepatan yang dapat ditingkatkan hingga 2.05GHz. Dikombinasikan dengan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 dengan cache L3 yang besar sehingga dapat meningkatkan kinerja multi-threaded hingga 9%.

Helio G90 juga dapat membantu mengoptimalkan koneksi antara ponsel dengan jaringan seluler. Ketika koneksi berpindah ke koneksi lainnya chipset ini akan membuat jaringan tetap lancar tanpa membuat game menjadi terhambat.

Baca juga: Redmi Luncurkan Smart TV 70 Inci Harganya Cuma Rp 7,5 Juta

Menggunakan prosesor mumpuni dari Mediatek, smartphone Redmi Note 8 Pro diklaim memiliki ruang pendingin cair untuk mengimbangi panas yang dikeluarkan dari prosesor.

Prosesor Mediatek Helio G90T juga didukung denga pilihan kapasitas memori RAM 6/8 GB dan RAM 64/128 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya tersedia 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 18W

Untuk spesifikasi lainnya, Redmi 8 Pro sendiri memiliki Layar LCD 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Dengan bezel tipis maka, tampilan smartphone ini diklaim dapat bikin puas pengguna saat menonton Video dan main game.

Dari sisi kamera sendiri, Xiaomi mempersialkan Redmi Note 8 Pro sebagai smartphone pertama mereka yang menggunakan kamera 64MP. Kamera ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang membawa teknologi piksel quad-binning.

Redmi Note 8 Pro Resmi Gunakan Mediatek Helio G90T, Apa Keunggulannya 2

Baca juga: Redmi K20 Pro, Smartphone Android Tercepat Saat Ini

Kamera tersebut diatur secara vertikal empat kamera belakang di bagian tengah panel. Yakni kamera utama 64 MP yang disertai dengan 8 MP ultra-wide pada kamera kedua. Lalu ada lensa dengan resolusi 2 MP untuk depth lens Plus lensa 2 MP untuk makro combo seperti pada Redmi Note 8. Untuk kamera selfienya terselip lensa dengan resolusi 20 MP yang dibekali dengan fitur AI dan opsi pengenal pemandangan.

Smartphone ini setidaknya memiliki memiliki tiga pilihan warna Hitam, Hijau, dan Putih. Untuk harganya sendiri, Redmi Note 8 Pro dibanderol sekitar Rp 2,8 Jutaan untuk pilihan RAM 6/64 GB dan Rp 3,7 Jutaan untuk varian 8/128 GB.

0 comments