NOW READING

Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

 1060
+
 1060

Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

by The Daily Oktagon
  • Razer akhirnya resmi terjun ke industri smartphone dengan merilis Razer Phone.
  • Smartphone ini ditargetkan untuk pencinta game mobile, terlihat dari beberapa fitur yang ditawarkannya.
  • Razer Phone adalah smartphone pertama di dunia dengan layar 120 Hz serta ditunjang chipset Snapdragon 835 dan audio dual-speaker.

Berawal dikenal sebagai produsen aksesori gaming untuk PC, Razer membuka diri untuk ikut meramaikan industri perangkat mobile. Dari yang awalnya ikut menciptakan dan merilis smartband, sampai sekarang sudah merilis smartphone perdananya.

Simpel dan sederhana. Razer Phone, begitulah Razer menamakan smartphone perdana buatannya ini. Dan sudah bisa diprediksi, Razer tentunya bakal mengutamakan sisi multimedia dan gaming ketimbang sektor yang lain.

smartphone

Ya, Razer Phone memang disebut-sebut sebagai smartphone gaming yang mantap. Kekuatan utamanya ada pada layar dan speaker-nya. Sementara untuk desainnya cukup maskulin dan agak sedikit kaku, mirip smartphone bikinan Nextbit.

Layar 120 Hz pertama di dunia

Untuk memenuhi dan memuaskan hasrat para gamer mobile, Razer menyematkan layar 5,7 inci. Alih-alih mengikuti tren zaman now dengan layar bezel-less, Razer tetap kalem dengan layar konvensional. Dan cukup disayangkan, smartphone ini tidak punya jack audio.

Bagian dahi dan dagunya justru sengaja dibuat lebih lebar. Bukan tanpa alasan. Pertama, fungsi dagu dan dahi adalah sebagai pegangan agar lebih nyaman bermain game dengan posisi landscape.

smartphone

Kedua, dagu dan dahi yang cukup lebar ini dimanfaatkan untuk menempatkan speaker dengan konfigurasi stereo. Seperti yang kita tahu, aktivitas multimedia dan gaming memang sangat bertumpu pada audio yang mumpuni.

Kembali soal layar, Razer memercayakan panel IGZO buatan Sharp demi menghadirkan kontras yang optimal untuk bermain game. Resolusinya sudah Quad HD 2.560 x 1.440 piksel serta dilindungi Gorilla Glass 3.

Xiaomi Mi 5X, smartphone kelas menengah dengan desain menawan.

Nah, yang paling keren dari layarnya adalah refresh rate-nya yang sampai 120 Hz. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakannya. Manfaatnya, pengguna bisa merasakan sensasi scrolling atau menggeser-geser layarnya dengan sangat smooth.

Spesifikasi hardware terbaik saat ini

Dari sektor spesifikasi, bisa dipastikan hardware yang digunakan adalah yang terbaik saat ini. Smartphone ini diotaki Snapdragon 835 dengan kombinasi RAM 6 GB. Plus ada baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang tergolong besar.

Ini dia enam teknologi yang akan populer di smartphone pada tahun 2018 nanti.

Dari beberapa komentar orang-orang yang sudah menjajalnya, dikatakan kalau baterai tersebut bisa terkuras dengan cukup cepat. Alasannya karena resolusi layar yang sangat tinggi serta refresh rate 120 Hz yang membutuhkan daya lebih tinggi dari biasanya.

Tak ketinggalan, Razer pun menyematkan dual camera

Untuk melengkapi kemampuan smartphone buatannya ini, Razer menyematkan dual-camera belakang dengan resolusi masing-masing 12 MP. Kamera primer ada di sisi kiri dengan wide angle dan aperture f/1.75, sementara kamera sekunder di sisi kanan dengan lensa telephoto 2x zoom dan aperture f/2.6.

smartphone

Konfigurasi dual-camera yang desainnya cukup sederhana tersebut bisa untuk motret bokeh seperti kebanyakan smartphone dual-camera kebanyakan, sedangkan untuk selfie kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Melihat kehebatan HTC U11 lebih dekat hanya di artikel ini.

Hingga saat ini, Razer Phone belum dijual secara global. Adapun penjualan perdananya bakal dimulai 17 November 2017 untuk kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Selanjutnya juga akan dijual di Eropa, dan mungkin juga Asia. Razer membanderol smartphone gaming-nya ini dengan harga US$ 677 atau setara Rp8 jutaan.

0 comments