NOW READING

Razer Nabu X, Smartband untuk si Sporty yang Memerhatikan Gaya

 1351
+
 1351

Razer Nabu X, Smartband untuk si Sporty yang Memerhatikan Gaya

by The Daily Oktagon
  • Anda penyuka olahraga yang ingin selalu tampil keren? Razer punya perangkat yang pas buat Anda: Razer Nabu X.
  • Wearable device yang bahan dasarnya terbuat dari karet dan berwarna hitam ini memiliki bekal teknologi untuk berkomunikasi dengan sesama penggunanya.
  • Keunggulan teknis utamanya: baterai!

Begitu lama dikenal sebagai produsen peripheral gaming PC, Razer nyatanya juga tertarik mengikuti perkembangan teknologi gadget. Ketertarikan ini bahkan mereka realisasikan dengan merilis wearable device berupa smartband.

Sejauh ini ada tiga wearable device yang diluncurkan oleh Razer. Dua berupa smartband dan satu lagi berupa smartwatch. Meski dikenal kerap merilis produk dengan banderol tinggi, tidak begitu dengan smartband yang akan The Daily Oktagon bahas kali ini; Razer Nabu X.

Gelang sporty untuk pengguna yang suka bergaya

Memiliki pengalaman menciptakan beragam peripheral gaming yang kece, Razer tidak kesulitan dalam merancang smartband Nabu X. Smartband ini memiliki bentuk standar dengan warna hitam.

Bahan dasarnya terbuat dari karet. Meski menawarkan kenyamanan, bahan karet ini mudah terkena debu yang menempel. Walau demikian, Razer juga merancang Nabu X dengan chip sensor atau modul yang bisa dilepas. Hal ini memudahkan kita jika ingin membersihkan modul maupun gelang.

Razer Nabu X hanya tersedia dalam satu ukuran, alias all-size. Cara menggunakannya mirip seperti ikat pinggang. Ada 15 lubang tersedia yang bakal cocok untuk beragam ukuran pergelangan tangan.

razer nabu x

Secara keseluruhan, Razer Nabu X lebih terlihat sporty ketimbang modis. Bahan karet, desain simpel, serta balutan warna hitam yang diusungnya lebih cocok untuk menemani penggunanya berolahraga. Dan Nabu X juga dibekali kemampuan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Simak juga perangkat komunikasi dan wearable devices lain yang cocok untuk penunjang kegiatan outdoor, seperti misalnya trail run

Jika menggunakan Nabu X, Anda bisa bertukar informasi dengan orang lain yang juga menggunakan smartband Nabu X. Informasi yang disajikan yakni seputar profil, seperti nama dan kontak. Nabu X bisa mendeteksi gelang Nabu X lainnya yang dipakai oleh orang yang berada di sekitar secara otomatis.

Fitur ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Razer karena mereka menyadari era media sosial yang terus berkembang saat ini. Tapi cukup disayangkan, fitur ini tidak begitu diminati, karena pada kenyataannya, orang-orang lebih senang berkomunikasi langsung menggunakan media sosial ternama yang sudah ada.

Indikator lampu tanpa layar

Razer Nabu X tidak memiliki layar. Sebagai indikator atau penunjuk, modul sensornya dilengkapi tiga titik LED notifikasi yang dapat menyala dengan beragam jenis warna.

razer nabu x

Anda bisa mengaturnya melalui aplikasi Nabu yang bisa di-download di Apple App Store (iPhone 5 ke atas) maupun Google Play (Android 4.3 ke atas).

Selain bertukar informasi kontak, Razer Nabu X berfungsi sebagai fitness tracker untuk menghitung jumlah langkah dan kalori yang terbuang. Fungsi tambahan lain yak tak kalah penting adalah sebagai penunjuk notifikasi pesan yang masuk ke smartphone.

Fungsi dan manfaat memang jadi nilai penting sebuah perangkat di mata pengguna, seperti sederet device dan aplikasi yang menunjang program menurunkan berat badan berikut ini

Untuk melihat data kebugaran, Anda bisa gunakan aplikasi Nabu yang sudah ter-install di smartphone. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur beragam konfigurasi. Contohnya mengatur LED notifikasi ketika ada pesan masuk di smartphone.

razer nabu x

Anda pun bisa memilih untuk menyalakan ketiga LED notifikasi secara bersamaan atau pun hanya salah satunya saja. Ritme kedipannya juga bisa diatur dengan tempo cepat atau lambat. Plus, ada opsi untuk mengaktifkan vibrate atau getaran dengan tiga tingkatan, mulai dari lembut, standar, hingga kencang.

Baterai Tahan Lama

Bukan rahasia umum lagi kalau smartband atau pun smartwatch saat ini memiliki keterbatasan pada daya tahan baterainya. Beruntung karena tidak memiliki layar, Razer Nabu X jadi punya rata-rata daya tahan baterai yang relatif lama.

Pengisian baterai bisa dilakukan dengan menggunakan kabel khusus yang disertakan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterainya yakni sekitar 1,5 jam. Dengan kondisi baterai penuh, Anda bisa menggunakannya selama lima hari.

razer nabu x

Karena memang dirancang untuk aktivitas olahraga, Razer Nabu X juga dilengkapi sertifikasi tahan air IP67. Selain tahan percikan air, Anda pun bisa membawanya berenang hingga kedalaman satu meter selama 30 menit.

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang memerhatikan penampilan dan juga gemar berolahraga atau melakukan aktivitas outdoor, smartband ini layak dipertimbangkan; karena harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp799.000. Jika tertarik, Anda bisa langsung segera mengecek Razer Nabu X di laman ini.


Smartband

Ungkapan populer untuk activity tracker atau gelang pintar yang biasanya digunakan untuk memonitor aktivitas Anda, seperti menghitung jumlah langkah, mengukur sejauh apa Anda berlari, dan berbagai aktivitas fisik lainnya. Gelang ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone Anda, dan cocok digunakan untuk Anda yang aktif dan mencintai olahraga.

Anda bisa menelusuri berbagai smartband yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda di sini

0 comments