NOW READING

RAM 8GB, OnePlus 6 Siap Tandingi Xiaomi Mi Mix S2

 350
+
 350

RAM 8GB, OnePlus 6 Siap Tandingi Xiaomi Mi Mix S2

by The Daily Oktagon

Vendor smartphone asal cina, OnePlus baru saja meluncurkan produk flagshuo terbaru OnePlus 6. Smartphone ini digadang-gadang bakal tandingin Xiaomi Mi Mix S2 karena memiliki spesifikasi yang sama plus layar dengan poni yang mirip dengan iPhone X.

Smartphone ini membawa prosesor terbaik dikelas atas. Mirip dengan Xiaomi Mi MIx S2, OnePlus 6 juga dibekali dengan memori RAM 8 GB. Namun begitu pengguna juga masih mendapatkan pilihan lainnya dnegan memori RAM yang lebih kecil 6GB.

Seperti yang dilansir GSMArena, OnePlus 6 akan tersedia dibeberapa negara pada 22 Mei 2018 untuk warna hitam, sedangkan untuk Silk White limited edition, akan tersedia pada 5 June 2018.

Secara desain OnePlus 6 memiliki bentuk yang mewah. Dengan dengan kombinasi material dan kaca yang dilapisi Gorilla Glass 5. akan membuat smartphone ini lebih muat dibandingkan smartphone biasa yang beredar dipasaran saat ini. apalagi OnePlus juga menambahkannya dnegan sertifikasi IP54 water resistance, jadi pengguna tidak perlu khawatir saat ponsel pintar ini terkena cipratan air.

neplus 6 siap tandingi xiaomi mi mix s2

Foto: engadget

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini 4 Fitur yang Dijagokan Smartphone OnePlus 5T

Menggunakan aspek rasio 19:9, layar OnePlus 6 memiliki ukuran layar 6.28 inci. Dengan layar jenis AMOLED, membuat tampillannya lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi Mix S2, arena layar jenis ini lebih terang, jelas serta enak dipandang. Apalagi tampilan layarnya sendiri sudah berresolusi 1080 x 2280 piksel dan mendukung RGB dan DCI-P3. Dibandingkan dengan ukuran bodinya, OnePlus mengklaim smartphone ini sudah menutupi 84% bagian depan bodi.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, smartphone yang akan tersedia dalam 3 pilihan warna Mirror Black, Midnight Black dan Silk White ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 845. Prosesor ini masih didukung pula dengan RAM 6 GB atau 8 GB.

Untuk smartphone ini akan memiliki memori internat 256 GB dengan 2-lane UFS 2.1 storage. Namun sayangnya OnePlus 6 tidak tidak dibekali dengan slot microSD. Dengan ketiadaan slot memori eksternal ini maka mirip dengan Xiaomi Mi Mix S2.

Pada fitur kamera, OnePlus 6 dibekali dua lensa kamera16 Megapiksel pada kamera utama dibagian belakang. Kerennya, kamera utama ini memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 4K dengan kecepatan 60 fps. Perekaman video juga dapat dilakukan dengan modus slow-mo 480 fps resolusi 720p. Fitur lain yang tersedia adalah OIS.

OnePlus 6 siap tandingi xiaomi mi mix s2

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 2S Resmi Diluncurkan, Bawa Dual Camera Saingi iPhone X

Untuk kamera selfie, OnePlus 6 juga menyediakan kamera ganda dengan resolusi 20 Megapiksel. Kamera ini memiliki fitur yang terbilang lengkap, yakni menyediakan menyediakan modus algoritma HDR dan fitur Smart Capture. Dengan fitur ini maka secara otomatis dapat mengoptimalkan kualitas foto.

OnePlus 6 juga dibekali dengan teknologi AI. teknologi ini disematkan pada kamera 16 megapiksel. Dengan begitu kamera ini jadi bisa menghasilkan foto bokeh Portrait. Kamera depan ini juga berguna sebagai face unlocking sebagai fitur keamanan. Fitur lainnya ada juga sensor fingerprint dibelakang.

Untuk daya tahan baterai 3,300 mAh, OnePlus sudah menyediakan fitur fast Dash Charge (5V at 4A). Sayangnya tidak memiliki kemampuan wireless charging

 

0 comments