NOW READING

Ragam Aplikasi Wajib Supaya Suami Makin Masa Kini

 677
+
 677

Ragam Aplikasi Wajib Supaya Suami Makin Masa Kini

by The Daily Oktagon
  • Suami yang sibuk butuh dukungan teknologi agar semua aktivitas berjalan lancar.
  • Aplikasi olahraga di smartphone bisa membuat suami yang sibuk, tetap bugar.
  • Suami juga harus pandai mengelola keuangan keluarga lewat bantuan aplikasi

Menjadi suami modern bisa berarti menjadi seorang pria dengan segudang aktivitas. Aktivitas yang dilakukan tentu tidak hanya terbatas dalam hal mencari nafkah untuk keluarga, tetapi juga melakukan aktivitas domestik, seperti merawat dan membesarkan anak dan tentunya merawat hubungan rumah tangga bersama istri.

Beragam aktivitas yang dilakukan suami modern tentunya membutuhkan dukungan, karena suami modern juga manusia yang punya keterbatasan. Mereka membutuhkan dukungan agar semua aktivitasnya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diniatkan.

Dukungan untuk suami modern itu kini bisa didapat dari beragam aplikasi yang bisa dibenamkan ke dalam telepon pintar. Apa saja aplikasi yang bisa membantu aktivitas suami modern?

Aplikasi Olahraga

Suami modern wajib berolahraga, karena dengan berolahraga tubuh bisa tetap bugar dan tubuh yang bugar sangat dibutuhkan agar semua aktivitas bisa dijalankan tanpa ada gangguan.

Agar olahraga yang dilakukan tepat sasaran ada beberapa aplikasi di smartphone yang bisa dijadikan pemandu, salah satunya adalah Endomondo, aplikasi yang relatif paling populer di kalangan pelari Indonesia, baik pro, amatir, bahkan pemula sekali pun.

Kepopuleran Endomondo bisa dikarenakan banyak hal, salah satunya tentu pemakaiannya yang sangat mudah. Tinggal mengaktifkan tombol rekam, olahraga sudah bisa dmulai. Masih banyak fungsi yang berguna lain seperti mengetahui level hidrasi pelari dengan mudah mengetahui kebutuhan minum yang harus dikonsumsi setelah habis berlari.

Samsung Health

Samsung Health

Di beberapa smartphone sendiri, aplikasi penunjang olahraga bawaannya sendiri sudah sangat layak digunakan. Samsung Galaxy S8 dan S8+ misalnya hadir dengan aplikasi Samsung Health. Selain pelacakan kesehatan dan kebugaran seperti biasanya, Samsung Health edisi terbaru ini hadir dengan berbagai layanan e-medicine dan kesehatan profesional terintegrasi.

Misalnya, pengguna bisa terhubung dengan dokter atau membuat janji virtual via panggilan video. Sayangnya, layanan tersebut untuk sementara hanya tersedia di Amerika Serikat.

Suami juga harus melek teknologi smart home. Temukan alasannya di sini

Google Calendar

Sebagai suami yang sibuk tentunya punya banyak janji. Sayangnya tidak semua janji itu bisa diingat akibat keterbatasan daya ingat manusia. Ini yang membuat suami modern membutuhkan aplikasi pengingat agar tidak lagi lupa kapan ulang tahun istri tersayang dan tanggal pernikahan Anda.

Dari beberapa aplikasi pengingat, yang paling populer dan andal adalah Google Calendar. Dengan aplikasi ini kita bisa memasukkan jadwal kegiatan dengan mengetuk pada tanggal yang diinginkan, lalu masukkan data kegiatan serta lokasinya di tanggal itu.

Jadwal yang sudah dibuat bisa dibagikan kepada siapa pun, bahkan dapat disinkronkan dengan Gmail. Setiap kali pengguna mendapatkan e-mail yang berisikan tiket penerbangan, konser, reservasi hotel atau restoran, akan secara otomatis menjadi acara di Google Calendar. Fitur ini juga akan menerima informasi terkini secara real time, seperti penundaan jadwal penerbangan.

Paham teknologi dan juga urusan gaya? Semuanya ada di 3 smartwatch ini

Google Play Newsstand

Suami modern pastinya butuh informasi, mulai dari soal keuangan, investasi, hingga soal menu makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Untuk itu dibutuhkan aplikasi yang bisa menghadirkan beragam informasi dan berita di smartphone.

Namun, seringkali informasi dan berita yang disajikan tidak sesuai minat. Google Play Newsstand bisa dijadikan pilihan, karena aplikasi ini akan menyeleksi berita dan informasi yang disajikan sesuai dengan minat penggunanya.

Untuk sumber berita, Google Play Newsstand tidak hanya mengambil dari media massa online, tetapi juga dari majalah. Bahkan, pengguna aplikasi ini dapat juga berlangganan majalah tersebut. Ada pun pilihan majalahnya di antaranya adalah Esquire Magazine, Empire, dan Total Film.

Pastikan para suami menggunakan gadget yang tepat untuk membaca majalah virtual ini. Komputer tablet tentu menjadi pilihan ternyaman karena ukuran layar yang besar namun tetap ringkas dibawa.

iPad Pro misalnya, kendati layarnya hanya berukuran 9,7″, namun memiliki resolusi 2048×1356, teknologi True Tone, hingga anti-reflective yang membuat tampilan majalah bisa semakin tajam dan jelas untuk dibaca.

Kami membahas perbandingan tablet berukuran ringkas, di artikel ini

Aplikasi Keuangan

Sebagai kepala keluarga, suami bukan hanya harus pandai mencari uang, tetapi juga harus terampil mengelolanya. Agar tidak salah urus, ada beberapa aplikasi yang mampu membantu suami dalam mengelola keuangan.

Salah satu aplikasi pengatur keuangan yang paling populer adalah Mint. Aplikasi ini membantu penggunanya untuk mengatur anggaran belanja. Aplikasi ini juga bisa dihubungkan dengan rekening tabungan penggunanya sehingga mereka bisa tahu apakah anggaran belanja yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah dana yang tersedia.

Mint juga bisa memeriksa transaksi dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu, Mint juga bisa membantu penggunanya dalam memilih kartu kredit yang bunga rendah. Pengguna Mint juga tidak perlu risau lagi terlambat membayar beragam tagihan, karena Mint memiliki fitur pengingat tanggal jatuh tempo tagihan.

Masih banyak aplikasi lain yang bisa membantu tugas suami dan aplikasi di atas bisa meringankan beban suami dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Yang pasti, suami modern memang harus semakin melek teknologi.

0 comments