NOW READING

Putri Marino, Andalkan Mirrorless untuk Brand Personality

 133
+
 133

Putri Marino, Andalkan Mirrorless untuk Brand Personality

by The Daily Oktagon

Seluruh foto: Dok. Putri Marino

  • Putri Marino kini dikenal sebagai seorang presenter acara traveling.
  • Perkembangan teknologi digital bagi Putri sangat penting untuk membentuk brand personality.
  • Melalui media sosial dan kamera mirrorless andalannya, Putri mengembangkan brand personality-nya di dunia hiburan.

Berawal dari seorang fashion designer, Putri Marino sekarang lebih dikenal sebagai seorang presenter acara traveling. Tak hanya sebagai seorang presenter, pada tahun 2017 ini Putri pun merambah dunia akting dengan membintangi film yang akan tayang menjelang akhir tahun nanti.

Sebagai seorang yang aktif di dunia hiburan, Putri tahu betul bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan brand personality-nya. The Daily Oktagon berkesempatan untuk mewawancarai Putri Marino untuk mengetahui seberapa besar peranan teknologi digital bagi gaya hidupnya.

Lagi sibuk apa sekarang?

Sekarang lagi sibuk promosi film dan sedang ada persiapan untuk sebuah film lagi. Terus bulan depan juga ada proyek bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, membuat campaign untuk Wonderful Indonesia. Film terdekat yang akan tayang judulnya Posesif, sebuah drama SMA gitu. Jangan lupa nonton ya. Haha.

Bisa ceritakan bagaimana perjalanan karier Anda hingga sekarang terjun di dunia hiburan?

Latar belakang saya sebenarnya fashion designer di Bali, kerja kantoran setahunan kurang lebih. Lalu ketemu dengan manajer yang sekarang, pindah ke Jakarta. Ikutan casting sampai akhirnya diterima untuk membawakan acara traveling, My Trip My Adventure.

Sejak kapan suka jalan-jalan?

Saya sendiri dari kecil sudah suka dengan alam, karena suka diajak jalan-jalan sama orang tua ke pantai di Bali. Hanya saja waktu itu baru sekadar di Bali saja karena memang aku tinggal di sana. Baru bisa mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi Indonesia itu pas diterima menjadi presenter acara traveling itu.


Sensasi apa yang Anda cari dari traveling?

Saya menjadikan traveling ini sebagai wadah untuk refreshing diri sendiri. Dan, saya sendiri baru bisa benar-benar mendapatkan energi positif itu dari alam. Apalagi kan setelah beraktivitas di kota-kota besar yang terkadang bikin pusing. Saya juga menanamkan ke diri sendiri bahwa seorang wanita itu harus bisa bersahabat dengan alam.

Smartphone untuk foto traveling? Intip Sony Xperia XZs dengan kamera Motion Eye

Destinasi favorit Anda?

Saya paling senang kalau diajak pergi ke laut karena saya sendiri juga kan seorang diver. Senang bisa nyebur ke laut ketemu dengan biota laut Indonesia yang beraneka ragam. Salah satu yang paling saya ingat adalah Banda Neira. Alasannya pertama, destinasi pertama saya sebagai seorang presenter. Kedua, lautnya indah banget sementara daratnya juga tak kalah bagus. Jadi, lengkap paket wisatanya.

Bagaimana perkembangan teknologi digital saat ini mempengaruhi kehidupan Anda baik secara pribadi atau pun untuk urusan pekerjaan?

Besar sekali pengaruhnya untuk karier saya yang sekarang. Apalagi saya juga menggunakan media sosial untuk melakukan branding personality. Peranan teknologi digital di dalamnya juga sangat penting karena ini menjadi sebuah satu kesatuan untuk melakukan sebuah branding.

Gadget-gadget apa sajakah yang sering Anda andalkan saat sedang traveling atau bekerja?

Untuk melakukan branding di media sosial ini saya sangat mengandalkan kamera mirrorless Sony Alpha 6000 pakai lensa yang 50mm f1.8.

Awalnya saya menggunakan Fujifilm X-A2 terus melihat teman-teman pakai Sony dan mereka juga mengajak saya menggunakannya. Terus saya memutuskan untuk mencobanya dan ternyata suka dengan tone-nya yang lebih kalem.

Kalau untuk diving sendiri saya menggunakan action camera GoPro, karena relatif bisa sangat diandalkan untuk dibawa masuk ke dalam laut.

Review: Canon EOS M6: Mirrorless Rasa Kamera Saku, Performa Jitu

Menurut kamu bagaimana perkembangan teknologi ke depan, dan akan memiliki efek apa ke profesi kamu?

Perkembangan teknologi tentunya diciptakan untuk memudahkan manusia di segala macam lini kehidupan, khususnya untuk pekerjaan. Perkembangan ini bisa saja membuat semua pekerjaan jadi lebih mudah dikerjakan dan juga lebih mudah diakses. Inovasinya sendiri pun bisa dibuat semakin ramah digunakan bagi para penggunanya.

Misalnya saja, mungkin ke depannya akan tercipta gadget-gadget yang lebih canggih dari yang sudah ada saat ini. Inovasi teknologi yang bisa sangat berpengaruh ke pekerjaan saya mungkin dengan adanya kamera saku yang praktis dapat digunakan sama baiknya di darat dan juga di laut tanpa harus diberi pelindung antiair.

Jadi saya bisa mengandalkan satu gadget saja saat sedang traveling, tapi tetap dapat menghasilkan foto-foto yang bagus.

Daerah mana lagi dari Indonesia yang sangat ingin Anda kunjungi berikutnya?

Saya juga ingin mendatangi Sumba. Sebagai orang yang suka foto-foto waktu traveling, saya itu ingin sekali punya foto lansekap Sumba karena tempatnya indah sekali. Apalagi datangnya waktu bulan September, warna lansekapnya bagus banget untuk difoto.

 

Putri saat menyelam

Dengan persiapan “senjata” kamera yang memadai, kita tunggu saja hasil foto-foto Putri Marino di Sumba, sekaligus tentu berharap Putri dapat terus mengembangkan brand personality melalui akun media sosialnya.

Baca juga: Arsitek Cosmas Gozali dan kiat menghadapi tantangan teknologi

0 comments